Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Berhadiah Total Rp.123,5 Juta Resmi Dibuka Walikota Pariaman

Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Berhadiah Total Rp.123,5 Juta Resmi Dibuka Walikota Pariaman

Kamis, 03 Oktober 2019, 20.00.00
Walikota Pariaman Genius Umar Resmi Membuka Kejurnas Sepatu Roda Kamis 03 Oktober 2019, di Balairung Walikota Pariaman (Fhoto : Harsyi)

PARIAMAN--- Walikota Pariaman Genius Umar, Kamis (03/10/2019) resmi membuka Kejuaraan Nasional Sepatu Roda memperebutkan piala Wako Pariaman dengan hadiah total senilai Rp. 123,5 juta, di Balairung Walikota.

Kejurnas akan berlangsung esok, Jumat (4/10) pukul 08.30 pagi di Arena Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman hingga Minggu, (6/10).

2.500 orang telah datang ke Kota Pariaman, dengan rincian 500 orang atlet yang mendaftar dan 2.000 orang yang mendampingi mulai dari Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI), official, tim hingga keluarga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda yang di jamu makan malam oleh Wako Pariaman di Balairung yang dihadiri perwakilan atlit dan official.

Walikota Pariaman mengatakan Kejurnas Sepatu Roda ini bertujuan untuk mendukung Kota Pariaman sebagai daerah Sport Tourisme.

“ Hal ini merupakan hal positif untuk Kota Pariaman, karena mendukung pariwisata sebagai daerah sport tourisme yaitu daerah wisata yang mendukung olahraga dan olahraga yang mendukung pariwisata”, ungkapnya.

Atlet yang mengikuti Kejurnas Sepatu Roda ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ada yang datang dari Pulau Jawa, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau hingga Malaysia. Ketika ditinjau oleh PERSOASI untuk lapangan yang di pantai sudah tidak ada masalah dan didukung landscape kota yang luar biasa, sehingga sambil besepatu roda kita bisa menikmati wisata Kota Pariaman.

Kegiatan ini selain menggalakan olahraga juga sebagai pemancing prestasi atlet  serta memberikan gagasan positif bgi anak muda. Karena Kota Pariaman merupakan kota tujuan wisata dan didukung dengan Sport Tourisme.

" Tidak hanya sepatu roda dan nantinya olahraga tenis juga akan dilkukan dan beberapa olahraga lain yang bisa mendatangkan wisatawan untuk datang ke Kota Pariaman," imbuh Genius menambahkan.

Atlet sepatu roda dari Kota Pariaman sudah terbaik di Sumatera Barat dan bahkan sudah dipertimbangkan ditingkat nasional.

Kedepan, harap Wako Pariaman, Kota Pariaman harus menjadi nomor satu ditingkat nasional. Dan tahun depan akan lebih mudah menarik wisatawan mancanegara melalui jaringan PB PERSEROSI pusat dan Walikota yang konsen dengan bidang pariwisata. (Harsy)

TerPopuler