Meriahkan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, MTsN 2 Pariaman Gelar Lomba Menulis Puisi dan Cerpen Antar Siswa

Meriahkan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, MTsN 2 Pariaman Gelar Lomba Menulis Puisi dan Cerpen Antar Siswa

Selasa, 29 Oktober 2019, 11.43.00
Kepala MTsN 2 Pariaman Ema Marni Serahkan Hadiah Kepada Pemenang  ( Fhoto : Mira)

PARIAMAN---Dengan Semangat Sumpah Pemuda Tingkatkan Keterampilan Menulis Siswa dan
dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa tahun 2019.

MTsN 2 Kota Pariaman mengadakan lomba menulis Puisi dan Cerpen / cerita Fabel yang dilaksanakan di Mushala MTsN 2 Kota Pariaman di mulai Kamis ( 24/10) sampai 27/10) mendatang

Kegiatan ini diberikan kesempatan kepada siswa yang berminat dari kelas 7 ,8 dan 9,sehingga ada lomba  tulis pusi  ini  diikuti oleh 40 orang siswa  dan 38 orang siswa  yang berminat untuk menulis cerpen / cerita fabel.

Dengan persyaratan sebagai berikut :puisi dan cerpen harus karya sendiri,bertemakan tentang pendidikan/ keagamaan/ sosial,ditulis dengan tulian tangan,maksimal 1 halaman.

Kegiatan lomba diprakarsai oleh Tim Bahasa MTsN 2 KOTA Pariaman dan seluruh majelis guru.Adapun tujuan Lomba ini untuk meningkatkan kemampuan menulis dan minat baca siswa, sehingga literasi Madrasah bisa terwujud.

Kepala Madrasah Emma Marni memberikan Apresiasi kepada Tim Bahasa dan seluruh keluarga besar MTsN 2 Kota Pariaman, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“ Terima kasih kepada Tim Bahasa dan keluarga besar MTsN 2 Kota Pariaman yang telah mengadakan acara ini .lomba ini dijadikan sebagai penyemangat bagi siswa siswi untuk menumbuhkan literasi di Madrasah. Dari lomba ini akan tampil kreatifitas  dan lahir siswa – siswa pencipta puisi dan penulis cerita pendek / cerita fabel, “ ungakp Emma.

Dikatakan  Emma Marni  lomba ini perdana /pertama kali di gelar di MTsN 2 Kota Pariaman yang bertujuan untuk mengali potensi dan talenta siswa –siswa untuk bisa menulis  dan gemar membaca sehingga menumbuhkan semangat menulis.

Sehingga siswa bisa mempergunakan sarana dan prasana  untuk membaca sebagai literasi .

Wakil kesiswaan dan sekaligus Guru Bahasa Indoneisa  MTsN 2 Kota Pariaman Muliati  mengatakan bahwa dalam lomba ini pemenang diambil dari juara 1 sampai dengan harapan 3.Untuk kedepannya Wakasis mengajak seluruh siswa supaya lebih giat lagi dalam mengikuti berbagai Event yang diadakan di Madrasah.(Mira/Harsy)


TerPopuler