Sah, Meski Terlambat Akhirnya Pengurus PWI Pariaman Resmi Dikukuhkan Ketua PWI Sumbar

Sah, Meski Terlambat Akhirnya Pengurus PWI Pariaman Resmi Dikukuhkan Ketua PWI Sumbar

Kamis, 31 Oktober 2019, 00.09.00
Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus Menyerahkan Bendera PWI Kepada Ketua PWI Pariaman Damanhuri disaksikan Pengurus lainnya ( Fhoto : Istimewa )

PARIAMAN---Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pariaman masa bakti 2018-2019, Rabu (30/10/2019) malam resmi dikukuhkan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, di Kantor PWI Pariaman.

Pelantikan yang berlangsung cukup meriah tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan serta pengurus PWI Sumbar Sukri Umar, Zulnadi, Jayusdi Efendi.

Juga nampak hadir Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman Zahirman, Kepala DPMPTP Padang Pariaman Rudi Rapelnadi Rilis, Kabag Humas dan Protokol Padang Pariaman Andri Satria Masri, Korsek Bawaslu Kota Pariaman Riky Falantino, Korsek Bawaslu Padang Pariaman Anton Wira Tanjung.

Pengurus PWI yang dikukuhkan tersebut Ketua Damanhuri, Wakil Ketuanya Agus Suryadi, Darmansyah, Sekretaris Darwisman, Wakil Sekretaris Idham Fadhil,  Bendahara Armaidi Tanjung serta seksi-seksi.

Inilah Pengurus PWI Pariaman Yang Dilantik 

Ketua PWI Sumbar Heranof mengatakan tugas utama pengurus PWI itu adalah merekrut anggota baru yang berkulitas dan mengkaderkan wartawan muda itu untuk  bisa mengikuti ujian  kompetensi wartawan.

Ketua PWI Pariaman Damanhuri sambutannya mengatakan, walaupun pelantikan sedikit terlambat dilakukan, namun para pengurus sudah  bekerja.

Damanhuri juga mengajak para wartawan di Pariaman meningkatkan kompetensi profesi agar semakin disegani oleh masyarakat.

"Dewasa ini tingkat kepercayaan masyarakat semakin menurun, untuk itu mari kita buktikan profesionalitas kita dalam bekerja di lapangan", ulasnya.

Wakil bupati Suhatri Bur mengatakan keberadaan wartawan sangat penting dan dibutuhkan sebagai pengawal program pemerintah daerah.

"Pemerintah tidak akan sukses tanpa dukungan publikasi dari media. Apalagi dalam era teknologi informasi dewasa ini," ulas mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu.

Sementara Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi kinerja jurnalis di kota Tabuik yang turut membantu perkembangan program pembangunan kota Pariaman.

" Kepada pengurus yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat bertugas. Mari  terus kita jalin kerjasama yang selama ini telah berjalan baik," ulas mantan Ketua DPRD Kota Pariaman itu.

TerPopuler