Walikota Pariaman Genius Umar Menjadi Tamu Kehormatan Pada Wisuda Politeknik Negeri Padang

Walikota Pariaman Genius Umar Menjadi Tamu Kehormatan Pada Wisuda Politeknik Negeri Padang

Sabtu, 19 Oktober 2019, 20.22.00
Walikota Pariaman Genius Umar Menjadi Tamu Kehormatan Pada Wisuda PNP Sabtu 19 Oktober 2019

PADANG---Politeknik Negeri Padang (PNP) sengaja mengundang Walikota Pariaman DR. Genius Umar sebagai Tamu Kehormatan pada wisuda ke-56, Sabtu (19/10/2019)

Pada sambutannya yang bertemakan
"Kekokohan semangat kreatif, inovatif dan kolaboratif di Era Rovolusi Industri 4.0".

Di depan ribuan Wisudawan dan orang tua serta para akademisi kampus dalam Gedung PKM Politeknik Negeri Padang, juga hadir Kepala Dinas Kominfo Hendri, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Kanderi M.M.

Dihadapan 1200 orang wisudawan dan wisudawati menyampaikan, untuk mencerdaskan
kehidupan bangsa, salah memutus lingkaran setan kemiskinan, karena kemiskinan berdampak pada pendidikan yang menjadi pilar majunya sebuah negara.

Yang pasti berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kekhawtiran menghadapi indutri 4.0 semakin tinggi.

“Di era kepimpinan saya sebagai Wakil Walikota Pariaman periode yang lalu, inilah langkah cerdas yang harus saya benahi terlebih dahulu. Esensinya bagaimana Pemerintah Kota Pariaman memutus lingkaran tersebut melalui program pendidikan bersubsidi SMA dan SMK se-Kota Pariaman dalam konteks penfsiran sama semua elemen,” katanya

Langkah kongkrit lain terkait pendidikan tak kalah pentingnya adalah membangun mitra dunia pendidikan  atau melalui kerjasama Memorandum of Understanding dengan Politeknik Negeri Padang salah satunya uraian misi Pemko Pariaman satu rumah satu sarjana.

Kehadiran utusan dari Politeknik Malaysia tentu menjadi lirik peluang lain perwujudan implementasi kekokohan semangat kreatif, inovatif dan kolaboratif di Era Rovolusi Industri 4.0” tutup Genius dengan senyuman dengan riuh tepuk tangan audiens.

Sementara itu, Surfa Yondri, Direktur PNP mengatakan,  kehidupan dunia kerja yang semakin berat di era digital ini, tentu diharapkan dukungan kita bersama baik dunia usaha.

Pemerintah, komunitas (konsumen) dan media dapat memberikan kesempatan yang berkesinambungan dalam mematangkan dispilin ilmu mereka khususnya terkait menghadapi era revolusi 4.0 yang serba otomatisasi. (rel/Harsyi)

TerPopuler