Begini Kata Bupati Ali Mukhni Ketika Membuka Workshop dan Uji Kompetensi AIFO

Begini Kata Bupati Ali Mukhni Ketika Membuka Workshop dan Uji Kompetensi AIFO

Kamis, 21 November 2019, 19.19.00
Bupati Ali Mukhni Fhoto Bersama Usai Membuka Workshop dan Uji Kompetensi Ahli Ilmu Faal Olahraga, Kamis 21 November 2019, di Gedung Daerah Saiyo Sakato Pariaman. Fhoto : Humas

PARIAMAN---Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni buka Workshop dan Uji Kompetensi Ahli Ilmu Faal Olahraga (AIFO), Kamis (21/11) di Aula Saiyo Sakato Padang Pariaman.

Menurut Ali Mukhni, kesehatan sangatlah penting dalam menunjang aktifitas sehari-hari dan kesehatan dapat dicapai dengan mengatur pola hidup sehat dan rutin melaksanakan olahraga.

"Terimakasih dan apresiasi atas kinerja pengurus Perkumpulan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Kabupaten Padang Pariaman yang telah berinisiatif dalam melaksanakan kegiatan Workshop dan Uji Kompetensi AIFO di Kabupaten Padang Pariaman,"ulasnya.

Menurutnnya, dibekalinya guru olahraga dengan kemampuan Ilmu Faal Olahraga, maka para guru olahraga ini juga mampu menjadi pelopor hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 21 hingga 24 November 2019 bersama Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Kabupaten Padang Pariaman bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan pelantikan Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga (PAIFORI) Kabupaten Padang Pariaman oleh Ketua Umum PAIFORI Pusat, Prof. Dr. dr. Purba, M.Sc.

Ketua PAIFORI Kab. Padang Pariaman, Masrudi Suryanto,M.Pd., AIFO  menyebutkan, tujuan dilaksanakan kegiatan diharapkan peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat mengaplikasikannya di bidang masing-masing, baik di bidang pelatih olahraga, guru olahraga, tenaga medis olahraga maupun praktisi olahraga.

Intinya bagaimana kita dapat menekan angka stunting yang saat ini sedang menjadi program presiden RI dan untuk mencegah penyakit jantung koroner, hipertensi, kencing manis, kegemukan dan lain-lain.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Sertifikat Kompetensi Ahli Ilmu Faal Olahraga yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh pengurus PAIFORI Kabupaten Padang Pariaman di Pekanbaru bersama BNSP. (Ril/Wis)

TerPopuler