Polsek Pariaman Giatkan Aksi Jumat Bersih Bersama Warga Desa Toboh Palabah Parsel -->

Polsek Pariaman Giatkan Aksi Jumat Bersih Bersama Warga Desa Toboh Palabah Parsel

Jumat, 15 November 2019, 11.41.00
Polsek Pariaman Giatkan Aksi Jumat Bersih Bersama Warga Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan, Jum'at 15 November 2019. Fhoto : Phaik

PARIAMAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Pariaman Polres Pariaman lakukan kegiatan "Jum'at Bersih, Jum'at Berkah" berupa kegiatan gotong royong bersama warga Kota Pariaman di masjid dan mushalla yang tersebar di Kota Pariaman.

Seperti yang terlihat di Masjid Raya Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, pada Jumat (15/11/2019) pagi, jajaran personil Polsek Pariaman.

Dibawah komando AKP. Irwandi langsung berbaur bersama masyarakat setempat untuk melakukan goro bersama dalam rangka menyambut pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kapolsek AKP. Irwandi menuturkan, kegiatan "Jum'at Bersih, Jum'at Berkah" ini telah dilakukan sejak dua bulan lalu, dan setiap jumat pagi.

Pihaknya bersama seluruh personil Polsek Pariaman bersepeda menuju masjid dan mushalla yang telah dijadwalkan sebelumnya yang tersebar diseluruh wilayah kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

" Alhamdulillah, kegiatan yang kita laksanakan ini sangat disambut baik oleh masyarakat dan di apresiasi langsung oleh Walikota Pariaman Bapak Genius Umar dan Bapak Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, disamping silaturrahim kegiatan ini mampu mendekatkan kami di kepolisian dengan masyarakat, sehingga tak ada lagi takut untuk bertemu dan silaturrahmi dengan personil polisi," ungkap AKP. Irwandi.

Tak hanya kegiatan gotong royong, jajaran personil Polsek Pariaman siap membantu seluruh kegiatan yang ada di Kota Pariaman jikalau ada dari setiap wilayah kecamatan atau desa yang menginformasikan kegiatan tersebut kepada Polsek Pariaman.

Ia menambahkan, disamping kegiatan goro bersama ini kita lakukan, secara langsung kita mampu menampung aspirasi pengaduan masyarakat, sembari berdiskusi saat pelaksanaan aksi bersih-bersih dan menjadi nilai ibadah kepada kita yang sama-sama melakukan kegiatan ini.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Toboh Palabah, Sudirman Harun mengucapakan terimakasih kepada seluruh personil Polsek Pariaman yang telah bahu membahu melakukan kegiatan aksi bersih dan gotong royong bersama warganya di Masjid Raya Toboh Palabah.

Apalagi, kami bersama masyarakat Desa Toboh Palabah juga melakukan goro ini dalam menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan kita laksanakan besok, Sabtu (16/11) dengan ceramah agama, dan Minggu siangnya akan melaksanakan tradisi makan bajamba di Masjid Raya Toboh Palabah ini.

" Sehingga, dengan berbaurnya bersama Polisi dan masyarakat ini,  mampu menciptakan hubungan yang harmonisasi antara polisi dan masyarakat di Kota Pariaman, khususunya di Desa Toboh Palabah ini, " imbuh Sudirman Harun mengakhiri.(phaik/harsy)

TerPopuler