Qori dan Qoriah Padang Pariaman Terima Bonus MTQ Nasional ke-38

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni didampingi Kepala Kantor Kamenag Helmi dan Kabag Kesra Anwar Menyerahkan Bonus Kepada Qori dan Qoriah Jumat 15 November 2019. Fhoto : Humas

PADANG PARIAMAN---Qori, Qoriah dan Pelatih Kontingen Kab. Padang Pariaman pada MTQ ke-38 Sumbar di Solok, terlihat bahagia saat Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni menyerahkan bonus kepada peraih medali, Jumat (15/11/2019) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni mengatakan Kabupaten Padang Pariaman merupakan salah satu Kabupaten yang peduli terhadap penyelenggaraan MTQ  dengan tujuan agar lahir qori dan qoriah  yang mahir dalam membaca dan menulis Alquran.

“Sebagaimana diketahui visi Kabupaten Padang Pariaman ialah menjadikan Kabupaten unggul dalam mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas dan sejahtera yang diwujudkan dalam lima misi utama Kabupaten Padang Pariaman  salah satunya mewujudkan kehidupan beragama dan berbudaya yang berkualitas,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kafilah dan Pelatih yang telah mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman pada penyelenggaraan MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2019.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh peserta yang berhasil membawa pulang hadiah pada MTQ ini semoga semua Kafilah dan Pelatih bisa lebih bekerja keras lagi dan lebih siap untuk mengikuti MTQ Nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang dan yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Padang Pariaman,” tambahnya.

Pada penyerahan ini jumlah bonus yang diberikan sebesar Rp577.000.000,- ditambah dengan bantuan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp10.000.000 dengan rincian Juara I mendapat Rp25.000.000, Juara II sebesar Rp15.000, Juara III sebesar Rp10.000.000, Harapan I Rp3.500.000, Harapan II Rp3.000.000, dan Harapan III sebesar Rp2.500.000.

Penyerahan bonus MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumatra Barat ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Helmi, S.Ag, M.Ag, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Drs. H. Anwar, M.Si., dan seluruh Kafilah serta Pelatih yang ikut serta dalam MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumatra Barat. (rel/wis)
Diberdayakan oleh Blogger.