Sandiaga Uno Puji Gebrakan Walikota Genius Umar Majukan Pariwisata Pariaman

Sandiaga Uno Puji Gebrakan Walikota Genius Umar Majukan Pariwisata Pariaman

Sabtu, 23 November 2019, 15.16.00
Sandiaga Uno Bersama Wakil Gubernur Nasrul Abit, Walikota Pariaman Genius Umar Ketika Berada di Kota Pariaman Sabtu 23 November 2019, Hadir Dalam Rangka Ivent Pariaman Internasional Triatlon. Fhoto : Harsyi Warsilah

PARIAMAN---Ivent Pariaman International Triathlon (PIT) yang digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman juga  dihadiri Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Mantan Cawapres  itu ikut serta maraton dan berenang di laut di Pantai Kata Pariaman pada Sabtu (23/11/2019).

" Luar biasa begitu indahnya Kota Pariaman, saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pariaman Genius Umar Wakil Gubenur Sumatra Barat Nasrul Abit, Andi Cover, yang sudah memfasilitasi sehingga bisa menikmati keindahan Pariaman. Sempat berlari dan berenang menguji  coba lintasan buat besok," kata Sandiaga Uno.

Dia memuji langkah Walikota Pariaman dalam memajukan Pariwisata Pariaman.

Melalui PIT ini diharapkan akan bisa mengangkat ekonomi lokal yang bisa membuka peluang kerja kesejateraan masyarakat Kota Pariaman.

Sportirizen adalah pariwisata yang menggabungkan kegiatan berolahraga dan ini ada  dua manfaatnya.

Pertama adalah keindahan alam, kedua  kita mendapatkan badan yang sehat Karena di balik ke tubuh yang satu ada jiwa yang kuat dan otak yang cerdas.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan, pihaknya dan jajaran akan membangun  jogging track sepanjang pantai. Jadi ini adalah bagian dari pada konsep Waterfront City yang sekarang sudah menjadi acuan dari kota kota metropolis dunia.

"Nanti kita akan membangkitkan semangat  Oce di seluruh penjuru nusantara dan Sumatera Barat ini. Sebetulnya adalah tinggal sedikit aja meracik  Sumatera Barat bisa  membangkitkan ekonomi kreatif yang bertumbuh sampai 20% yang bisa mencetak ribuan pengusaha baru," ulasnya

Walikota Pariaman Genius Umar merasa bersyukur  hari ini dapat kunjungan tamu sangat istimewa. Pariaman adalah tujuan kota wisata fokusnya adalah Sportirizen bagai mana olahraga bisa saling berhubungan pariwisata dan pariwisata juga didukung oleh olahraga.

" Dengan kedatangan  bang Sandiaga Uno Kota Pariaman ini motivasi sangat luar biasa bagi kami mudah-mudahan raner lebih semagat,  raner seluruh indonesia akan datang ke kota pariaman untuk meramaikan pariaman sebagai kota yang layak untuk sebagai tempat melakukan olaraga lari," ulasnya.

Kota ini ditata semakin  kedepan  kota Pariaman akan dibuat sebagai tempat bersepeda, Pariaman berlari sepanjang pantai kita jadikan bersepeda dan berlari joging tracknya diperbaiki.

Sepanjang sungai Waterfront City kita jadikan bersepeda dan berlari, sehingga ini walaupun kota kecil  kita ingin pariaman menjadi sempel seluruh indonesia karna adanya konsep Waterfront City.

" Kedatangan bang Sandiago Uno ini menjadi semangat bagi kami semoga Kota Pariaman lebih baik lagi," ulasnya.

Harsyi Warsilah.

TerPopuler