Wawako Mardison Mahyuddin Apresiasi Festival Kesenian dan Kebudayaan Pariaman Selatan -->

Wawako Mardison Mahyuddin Apresiasi Festival Kesenian dan Kebudayaan Pariaman Selatan

Jumat, 22 November 2019, 22.45.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Resmi Membuka Festival Kesenian dan Kebudayaan Pariaman Selatan Jumat 22 November 2019, di Pasir Subur. ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Pemerintah Kecamatan Pariaman Selatan mengelar Festival Kesenian dan Kebudayaan Daerah tahun 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 22 s/d 24  November 2019 di laga-laga Desa Pasir Sunur, Jum'at (22/11/2019).

Festival ini akan memamerkan pameran produk unggulan desa, lomba gandang tasa tradisional, penampilan kesenian daerah diantaranya tari pasambahan, petatah petitih, tuo silek, tari indang, debus rantai dan pencak silat.

Wakil Walikota  Mardison Mahyuddin mengapresiasi pemerintah kecamatan Pariaman Selatan  bersama seluruh kepala desa dan masyarakatnya. Karena sudah mulai memperlihatkan apa yang telah
terbenam sehingga tumbuh kembang kembali.

Wawako Mardison Mahyudin Disambut Tari Pasambahan ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

Pergelaran seni serta produk-produk unggulan yang diperlihatkan oleh masing-masing desa tentu membahagiakan akan mengangkat potensi desa itu sendiri.

"Saya berharap kecamatan lainnya  beserta OPD lain jadikan ini sebagai motivasi sebagai contoh sehingga semua Kecamatan kalau sudah berbuat seperti ini, maka kota Pariaman akan semakin banyak dikunjungi untuk berwisata dan menikmati kesenian dan budaya tradisi Pariaman," ungkap Wawako Mardison.

Apa yang ada dalam pergelaran seni produk unggulan dan lain-lain kembali kepada jati dirinya sebenarnya.

Baik itu tradisi tradisional masyarakat yang terkenal serta masyarakat yang memang muatan lokalnya dijadikan sebagai muatan untuk daerah untuk bisa kenalkan dan go internasional.

Selain itu  Wawako Mardison berharap Pemerintah Pariaman Selatan selalu melakukan kegiatan seperti ini  setiap tahunnya digelar dan harus ditingkatkan terus harus ada inovasi.

Pemerintah Pariaman Selatan sudah bisa mengangkat kegiatan ini  yang perlu di contoh kecamatan lainya.

Wawako ingin bagaimana seluruh seluruh OPD, seluruh pemerintah Kecamatan harus ada gerakan-gerakan serta inovasi  dan kreativitas.

Karya yang baik untuk meningkatkan apa yang ada di masyarakat tentu saja ujung-ujungnya adalah meningkatkan usaha mikro kecil menengah.

Harsy Warsilah


TerPopuler