Agar Tidak Terjerat Hukum, KONI Padang Pariaman Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Dana Hibah -->

Agar Tidak Terjerat Hukum, KONI Padang Pariaman Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Dana Hibah

Rabu, 11 Desember 2019, 16.48.00
Wakil Bupati Suhatri Bur,Saat Membuka Bimtek Pengelolaan Dana Hibah KONI Padang Pariaman, Rabu 11 Desember 2019, di Hotel Nan Tongga Pariaman. Fhoto : Humas

PARIAMAN---Sebanyak 100 orang pengurus KONI dan anggota cabang Pengcab Se Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (11/12/2019) mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Dana Hibah KONI, di Hotel Nan Tongga Pariaman.

Wabup Suhatri Bur saat membuka Bimtek tersebut memberikan apresiasi kepada pengurus KONI karena telah mengadakan Bimtek untuk pertama kalinya.

Kepada seluruh pengurus KONI agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan semestinya

" Bimtek tentang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan dana hibah ini diadakan agar dalam pencairan dana tidak mengalami masalah dan tentunya harus dapat dipertanggubgjawabkan atas dana yang digunakan tersebut," ulasnya.

Menurut Wabup, dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus jelas tujuan dan maksud penggunaan dana tersebut yang tercantum dalam proposal yang diajukan.

Dijelaskannya, sebagai insan olahraga yang menggunakan dana negara untuk setiap kegiatan yang dilakukan, maka hendaknya menggunakan dana tersebut dengan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan agar tidak terjerat dengan aturan hukum.

" Kepada seluruh pengurus KONI dana hibah yang diberikan hendaknya dipergunakan dengan semestinya dalam waktu yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam penggunaan dana tersebut," harap Wabup Suhatri Bur

Ketua pelaksana bimtek April, S.Pd., M.Pd. melaporkan narasumber bimtek terdiri dari Badan Pengelola Keuangan Daerah, Inspektorat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Kejaksaan Negeri.

Peserta 100 orang, berasal dari anggota pengurus KONI dan anggota cabang yang diutus sebanyak 2 orang per cabang.

Pembukaan dihadiri Ketua KONI Padang Pariaman Drs. Ahmad Syukri, M.M., Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Jon Kenedy, S.Sos., M.M., dan Kepala OPD se Kabupaten Padang Pariaman. (rel/wis)

TerPopuler