Event Pariaman Wirabraja Run 2019, Memperebutkan Hadiah Total Rp.94 Juta

Event Pariaman Wirabraja Run 2019, Memperebutkan Hadiah Total Rp.94 Juta

Rabu, 04 Desember 2019, 18.49.00
Rapat Pemantapan Event Pariaman Wirabraja Run 2019, Rabu 04 Desember 2019, di aula Balaikota Pariaman. Fhoto : Harsyi Warsilah/Bangun Piaman

PARIAMAN--Jelang Event Pariaman Wirabraja Run 2019 yang akan digelar pada tanggal 08 Desember 2019 mendatang, Dispora Pariaman selaku penyelenggara gelar rapat persiapan, Rabu (04/12/2019), di aula Balaikota Pariaman.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pariaman Kanderi, Event ini digelar sejalan dengan visi dan misi Kota Pariaman dalam mewujudkan Pariaman sebagai kota wisata.

" Jadi Wirabraja Run 10 dan 5 k ini digelar dalam rangka memeriahkan hari Nusantara Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di kota Pariaman," ulasnya

Dijelaskannya, hari ini adalah rapat terakhir dengan instansi terkait baik PASI, KONI, Polres, Dandim.

" Alhamdulillah secara keseluruhan berkomitmen memberikan dukungan bagaimana event ini bisa berlangsung dengan sukses," tambahnya.

Pariaman Wirabraja Run 2019 membuka 4 (empat) kategori lomba antara lain lari 10 K umum putra, lari 10 K putri, lari 5 K pelajar SMA dan SMP Kota Pariaman dan Lari 10 K master putra. Semua perlombaan memperebutkan hadiah dengan total Rp 94 jt.

“ Untuk kategori lagi 10 K umum putra dan putri akan kita ambil pemenang 10 orang, untuk lari kategori 5 K pelajar SMP dan SMA pemenang akan kita ambil 8 pemenang dan lari 10 K master putra akan diambil 8 pemenang juga, “ ungkapnya lagi

Sampai hari ini  alhamdulillah semua persiapan terus disempurnakan.
Termasuk pembukaan pendaftaran melalui online secara nasional sudah diakses di seluruh tanah air bagi atlet yang ingin mendaftar.

Sampai saat ini sudah mendaftar sebanyak  1300 orang yang mendaftar. perkirakan mencapai 2000 lebih pada hari H-nya dan ini terdiri dari atlet yang berasal dari pulau Jawa dari Sumatera.

Kemudian Run 5 K adalah seluruh pelajar yang ada di kota Pariaman.

Rute Pariaman Run 2019 ini dimulai dari Pantai Kata Kota Pariaman menuju Pasir Sunur melewati pesisir pantai dan peserta akan kembali ke pantai kata.

Untuk pengamanan akan melibatkan Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Ini merupakan keenam kalinya kita melaksanakan Pariaman Run 2019. Untuk tahun ini kita buat sedikit berbeda konsep acaranya dengan tahun - tahun sebelumnya.

" Dimana tahun ini kita siapkan juga doorprize untuk pengunjung sehingga acara kita dari awal hingga akhir tetap diramaikan pengunjug dan pedagangpun penghasilannya bertambah, “ terangnya.

Pewartab: Harsyi Warsilah

TerPopuler