Ini Penghargaan Yang Diterima Walikota Genius Umar Jelang Akhir Tahun....

Walikota Pariaman Genius Umar Terima Penghargaan Walikota Entepreneur

JAKARTA---Walikota Pariaman Genius Umar menerima penghargaan Walikota Enterpreneur Award 2019 di Ritz Carlton Pacifik Place, Jakarta.

Siaran Pers Pemko Pariaman melaporkan Genius Umar didaulat sebagai salah satu kepala daerah penerima Walikota Entrepreneur Award 2019.

Penghargaan itu diserahkan pada acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019, di Ballroom 1C, Ritz Carlton Pacific Place, Komplek SCBD Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Regional Leader Entrepreneur Award 2019 ini, diinisiasi oleh Mark Plus Inc, yaitu Perusahaan layanan profesional terkemuka di Asia Tenggara yang melayani perusahaan dan individu di bidang konsultasi, riset pemasaran, pendidikan, dan komunitas media.

Penjurian Walikota Entrepreneur Award  ini, dilakukan oleh Philip Kotler Center,  for ASEAN Marketing dengan mengacu pada penilaian kinerja yang bersangkutan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Founder and Chairman, Mark Plus Inc,  Hermawan Kertajaya, mengatakan bahwa masa penjurian untuk memilih Walikota Entrepreneur Award ini cukup lama.

Penetapan dilakukan setelah penjurian panjang dan melalui audiensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) dan klarifikasi dengan tim Ditjen Otda, terkait lama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja Kemendagri.

Berdasarkan penilaian tersebut, Philip Kotler Center for ASEAN Marketing menyatakan bahwa Walikota Pariaman berhak menjadi penerima Walikota Enterpreneur Award 2019, ulasnya lebih lanjut.

Walikota Genius mengatakan walaupun Kota Pariaman  hanya kota kecil dari ratusan Provinsi, Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, Pariaman dapat bersaing dengan Gubernur, Walikota dan Bupati dari seluruh Indonesia.

“Kami mengucapkan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami, karena dengan terobosan yang kami lakukan, yaitu Program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana) di bidang Pendidikan, dengan memberikan beasiswa kepada warga tidak mampu untuk tetap dapat kuliah, yang seluruhnya dibiayai oleh APBD,” ujarnya.

Ia berharap, program ini dapat mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman, dan  program ini mampu mengilhami daerah lain untuk meningkatkan kinerja di bidang pendidikan.

Lebih lanjut, lulusan S3 IPB ini mengatakan bahwa saat ini Kota Pariaman sedang bergerak untuk menjadi salah satu Kota kunjungan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

"Apalagi pada 14 Desember mendatang, Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Nusantara Nasional 2019, yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi, " tuturnya.

“Kami menginginkan Kota Pariaman dapat berbicara banyak di pentas nasional nanti, sehingga Kota kecil kami yang terkenal dengan pesta budaya Tabuik nya ini, dapat sejajar dengan kota lainya di wilayah Indonesia, dan Hari Nusantara Nasional 2019 berlangsung sukses,” ulasnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Wako Genius juga duduk berdampingan dengan kawan  lamanya yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga menerima penghargaan  pada tingkat propinsi. (rel/harsy)

Diberdayakan oleh Blogger.