Ketua Bawaslu Kota Pariaman Resmi Melantik 12 Orang Anggota Panwascam Pilkada 2020 -->

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Resmi Melantik 12 Orang Anggota Panwascam Pilkada 2020

Senin, 23 Desember 2019, 14.23.00
Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan, Melantik 12 Anggota Panwascam SE Kota Pariaman, Senin 23 Desember 2019. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan resmi melantik  12 Panwas Kecamatan se-Kota Pariaman dalam rangka Pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubenur Sumatra Barat tahun 2020, di Hotel Safari In Pariaman, Senin,  (23/12/2019).

Acara pelatikan ini yang dihadiri oleh Vifner ( Kordiv.PHL Bawaslu Sumbar)  Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Kejaksaan Negeri Pariaman, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman M.Rum, Ketua KPU Kota Pariaman, Satpol PP Pariaman Camat se-Kota Pariaman, Kepala KUA Pariaman Tengah dan Elmahmudi (Kordiv. HPP), Ulil Amri ( Kordiv. PHL) dan Riky Falantino (Koordinator Sekretariat ) dan seluruh jajaran Bawaslu Kota Pariaman.

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan mengatakan,  ada tiga tahapan yang harus dilakukan adalah yang pertama seleksi administrasi, yang kedua seleksi tes tulis ini kita lakukan secara online, yang ketiga kita melakukan wawancara terhadap calon  tersebut makanya itu  tes tulis dan wawancara maka akan ditetapkan sebagai  Panwascam terpilih.

" Sungguh pun kita mengawasi Gubenur dan Wakil Gubenur tahun 2020 kita berharap tentu pengalaman kita 2 pilkada 2018 dan pemilu 2019 ini  menjadi bahan juga untuk modal sebagai melakukan tugas-tugas di tahun 2020," ulasnya

Dia berharap tentu kualitas pengawasan kita di Kota Pariaman yang akan lebih bagus dibanding pilkada 2018 dan pemilu 2019.

Tentu regulasinya kita sudah ada ini terkait kepala daerah tentu kalau kita lihat tingkat kerawanan antara pilkada dan pemilu bebeda saat ini.

"Kita juga lakukan semacam indek kerawanan pemilu pilkada untuk pemetaan dimana mana yang nanti potensi kerawanan ini strategi untuk pengawasan di pilkada 2020 ini," ulasnya.

Sementara itu Panwascam Pariaman Timur terpilh Heri Martoni  yang baru saja dilantik mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan
Kecamatan dan pihak Kapolsek.

Untuk koordinasi dengan pihak kecamatan, sebut Heri Martoni, untuk permintaan kepala sekretariat dan bendahara.

" Setelah itu baru kita rapatkan dengan seluruh jajaran  Panwascam untuk membentuk staf sekretariat yang akan membantu tugas Panwascam dilapangan maupun dikantor nantinya, " tambah Heri.

Pewarta : Harsy Warsilah



TerPopuler