Wabup Suhatri Bur : Perlu Pembinaan, Karena Masih Banyak Koperasi di Padang Pariaman Belum Beroperasi Optimal -->

Wabup Suhatri Bur : Perlu Pembinaan, Karena Masih Banyak Koperasi di Padang Pariaman Belum Beroperasi Optimal

Senin, 09 Desember 2019, 20.17.00
Wakil Bupati Padang Pariaman Pada Rakor Disdagnakertkop dan UKM Padang Pariaman. Fhoto : Humas

PARIAMAN----Di Kabupaten Padang Pariaman masih banyak koperasi-koperasi yang belum beroperasi dengan semestinya.Oleh itu sebab itu diperlukan pembinaan oleh Dinas untuk mengoperasian koperasi-koperasi yang mati suri itu kembali.

Hal tersebut diungkapkan Wakil
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M, ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Produktifitas Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Disdagnakerkop UKM) Kabupaten Padang Pariaman, Senin (09/12/2019) di Hall BLK Disdagnakerkop, Pariaman.

Wabup apresiasi kepada Kepala Disdagnakerkop dan UKM karena telah menyelenggarakan rakor ini untuk pertama kalinya di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Wabup, pengembangan
sebuah usaha sangat erat hubungannya dengan perkembangan sumber daya manusia.

Oleh sebab itu perlu adanya pelatihan lebih terhadap masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman agar lebih bisa melahirkan masyarakat yang kreatif dan bisa melahirkan inovasi-inovasi yang baru.

Menurut Wabup, angka pengangguran yang ada di Kabupaten Padang Pariaman semakin tahun semakin berkurang ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Padang Pariaman semakin hari semakin meningkat

Seluruh lapaisan masyarakat memiliki peranan penting untuk mewujudkan peningkatan ekonomi  di Kabupaten Padang Pariaman melalui kerjasama dengan perannya masing-masing demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi tersebut.

" Saya berharap dengan adanya rakor ini dapat menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan dan Nagari-Nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman untuk mewujudkan Padang Pariaman yang maju, religius dan sejahtera," ulasnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Disdagnakerkop dan UKM Padang Pariaman Dewi Roslaini, Camat se Kabupaten Padang Pariaman dan Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman. (rel/wis)

TerPopuler