Wawako Mardison Mahyuddin Ajak Perguruan Tinggi Melakukan Edukasi Lapangan di Pariaman -->

Wawako Mardison Mahyuddin Ajak Perguruan Tinggi Melakukan Edukasi Lapangan di Pariaman

Minggu, 22 Desember 2019, 12.52.00
Piaman BAGURAU yang digelar Jurusan Kesekretariatan Fakultas Ekonomi Unand, di buka Wakil Walikota Pariaman. Fhoto : Harsy

PARIAMAN--Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka kegiatan studi lapangan Program D-3 Jurusan Kesekretariatan Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Andalas, Sabtu (21/12/2019), di Pantai Kata Pariaman.

Kegiatan tersebut mengangkat tema PIAMAN BAGURAU.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Pariaman, saya mengucapkan selamat datang di Kota Pariaman.

Kota Pariaman adalah kota yang sedang berkembang pesat dalam meningkatkan pariwisatanya terutama pariwisata pesisir pantai.

"Dengan kedatangan anak-anak dari Unand ini menjadi sebuah kebangaan bagi masyarakat dan tentu saja memberikan semangat kepada kami, bahwa Unand telah memperhatikan Kota Pariaman,“ ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, dengan hadirnya seluruh mahasiswa khusunya Jurusan Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dapat menyampaikan kesan baik tentang Kota Pariaman melalui media sosial.

"Kita promosikan Kota Pariaman karena memang Kota Pariaman sudah maju dibidang pariwisata dengan warga yang ramah, wisata bahari yang bagus dan pelayanan yang ramah," ulas Mardison.

Oleh karena itu, jadilah mahasiwa yang public relation guna untuk lebih mengenal wisata yang ada di Kota Pariaman.

Sehingga dapat mempromosikan kepada masyarakat melaui media sosial bahwa Kota Pariaman memiliki wisata yang bagus  dengan berbagai kuliner khas Pariaman yang wajib untuk dikunjungi.

“ Kedepan, kami menghimbau kepada universitas yang ada di Provinsi Sumbar maupun luar provinsi silahkan berkunjung dan melakukan edukasi studi lapangan, sehingga anak-anak ini menjadi lebih cerdas dengan banyaknya pemikiran terbuka sebagai harapan bangsa," pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 80 orang peserta juga di hadiri oleh Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison  dengan narasumber, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian, Pakar kepariwisataan Unand, Eka Mariyanti, dan penggiat wisata hutan gamaran Padangpariaman, Ritno Kurniawan

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler