Anggota DPRD Sumbar Firdaus Jaring Aspirasi Masyarakat di Sikabu Lubuk Alung

Anggota DPRD Sumbar Firdaus Jaring Aspirasi Masyarakat di Sikabu Lubuk Alung

Minggu, 19 Januari 2020, 13.45.00
Anggota DPRD Sumbar Firdaus Memanfaatkan Masa Reses Dengan Menjaring Masyarakat Sikabu. Fhoto : Harsy

LUBUK ALUNG----Anggota DPRD Sumbar, Firdaus jaring aspirasi masyarakat Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman, dalam reses itu masyarakat keluhkan kondisi jalan dan jembatan yang merupakan akses utama masyarakat tersebut.

Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat itu, Firdaus disambut oleh Wali Nagari, Budi Saputra dan lebih dari 100 orang yang berasal dari kelompok PKK Nagari Sikabu.

"Saat ini Nagari Sikabu seperti terisolasi. Karena kondisi jalan dan jembatanya yang rusak," kata Firdaus, Sabtu (18/1).

Ia menyampaikan, dimana jalan dan jembatan itu adalah akses penghubung masyarakat Nagari Sikabu ke jalan provinsi, yang biasanya digunakan untuk membawa hasil pertanian dan sebagainya oleh masyarakat setempat.

"Tentu ini akan menjadi aspirasi dari masyarakat yang harus kita sampaikan kepada pemerinthaan provinsi," kata Politisi muda PKB itu.

Ia juga menyampaikan, persoalan yang dihadapi oleh masyarakat ini juga menjadi evaluasi bagi pemerintahan bagai mana bisa melakukan percepatan pembangunan, sehingga akses masyarakat bisa menjadi lancar.

"Kondisi seperti ini sangat dikeluhkan oleh masyaramat, karena untuk membawa hasil pertanian menjadi susah," kata Firdaus.

Selain mendengarkan keluahan masyarakat tentang kondisi insfrastruktur tersebut, Firdaus juga diskusi tentang perkembangan ekonomi masyarakat Sikabu, dimana masyarakat tersebut sebagian besar petani.

"Untuk meningkatkan perekonomian dalam pertanian ini tentu masyarakat membutuhkan fasilitaa seperti alat-alat pertanian, agar memudahkan masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanianya," kata Firdaus.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler