Bupati Ali Mukhni Minta Percepat Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2020

Bupati Ali Mukhni Minta Percepat Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2020

Senin, 13 Januari 2020, 12.58.00
Bupati Ali Mukni Ketika Memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan 2019 dan Rencana Pembangunan 2020. Fhoto : Anton Wira Tanjung / Humas Padang Pariaman

PARITMALINTANG---Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni meminta pelaksanaan kegiatan tahun 2020 bisa berjalan cepat, sehingga geliat perekonomian akan dapat dirasakan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskannya ketika memimpin rapat evaluasi kegiatan tahun 2019 serta rencana kegiatan tahun 2020, Senin (13/01/2020) di aula Kantor Bupati Paritmalintang.

Menurut Bupati Ali Mukhni Padang Pariaman pada tahun 2020 akan melaksanakan agenda besar diantaranya PENAS yang akan digelar pada tanggal 20 s/d 25 Juni 2020 serta MTQ Tingkat Nasional.

Untuk itu sarana dan prasarana pendukung seperti pembangunan Jembatan Sikabu Lubuak Aluang senilai Rp.25 Milyar harus segera dilelang pengerjaannya.

"Diharapkan pembangunan jembatan ini akan bisa dituntaskan pada bulan Oktober tahun 2020. Kemudian untuk mendukung kegiatan PENAS TANI jalan pendukung Asrama Haji menuju Bandara Internasional Minangkabau dapat digunakan pada bulan Juni 2020," ulas Ali Mukhni.

Dijelaskannya Ali Mukhni PENAS TANI dijadwalkan akan dibuka langsung oleh aPresiden Jokowi yang dikuti oleh sekitar 65 ribu orang petani, penggiat pertanian dari seluruh Indonesia serta stacholder Pertanian dan dari Kementerian pertanian RI.

Ali Mukhni juga menyampaikan bahwa dengan selesainya pembangunan Jembatan Sikabu akan akan buka jalan dua jalur dari simpang BLKM menuju Main Stadion terus ke jembatan Koto buruak.

"Sehingga kedepannya Lubuk akan menjadi kota mini dengan akses yg saling terkoneksi, Doakan saja dengan momen MTQ Nasional ini kita bagun seluruh akses transportasi dilubuk Alung,"  timpal Ali Mukhni (Humas/Wis)

TerPopuler