Disela-Sela Antarkan Bantuan, Wako Pariaman Genius Umar Jalin Komunikasi Dengan Forkompinda Tanah Datar

Disela-Sela Antarkan Bantuan, Wako Pariaman Genius Umar Jalin Komunikasi Dengan Forkompinda Tanah Datar

Kamis, 30 Januari 2020, 16.17.00
Walikota Pariaman Genius Umar Fhoto Bersama Dengan Forkompinda Tanah Datar, Usai Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam. Fhoto : Junaidi/ Media Center Pariaman.

TANAH DATAR---Walikota Pariaman, Genius Umar jalin komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Datar.

Pertemuan yang berlangsung singkat ini, terjadi disaat Rombongan Pemko Pariaman yang dipimpin olehnya, mengantarkan bantuan kemanusian ke kantor Bupati Tanah Datar, Kamis (30/1/2020).

"Tahun sebelumnya kita juga mengantarkan bantuan ke Banten, Sulawesi Tengah, dan daerah lain yang tertimpa bencana. Kemaren kita juga mengantarkan bantuan ke Agam dan Solok Selatan. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu saudara kami yang ada di tanah datar  ini," ulasnya

Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.

Dalam pertemuan singkat ini, Genius Umar mengingatkan perlunya komunikasi dan sinkronisasi program dan kegiatan di setiap daerah dengan provinsi dan tingkat nasional.

“Dengan menyikapi rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, kita harus dapat mensinkronkan program dan kegiatan, mulai di tingkat Sumbar sampai ke tingkat nasional,” tukasnya.

“Di Kota Pariaman, jalinan kerjasama Forkopimda terjalin dengan baik dan harmonis, sehingga setiap kegiatan dan ivent yang kita buat, selalu mendapat dukungan penuh dari Forkopimda dan jajaranya,” ungkapnya.

Diakhir kunjunganya Genius Umar mengungkapkan bahwa sinergitas ini, akan dapat meningkatkan pertumbuhan pembangunan di suatu daerah.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemko Pariaman ini, karena sangat membantu warga tanah datar yang tertimpa musibah.

"Kunjungan Wako Pariaman ini sangat spesial, karena biasanya banyak juga daerah lain yang memberikan bantuan, dan kami terima oleh kepala BPBD atau Camat saja, tetapi ini langsung diterima di Kantor Bupati Tanah Datar, dan dapat bertemu dan berbincang dengan seluruh Forkopimda Kabupaten Tanah Datar yang hadir lengkap," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan seutuhnya untuk penanggulangan bencana dan pasca bencana bagi warga Tanah Datar yang tertimpa musibah.

“Kami mengapresiasi upaya Walikota Pariaman Genius Umar dalam menjalin tali silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Tanah Datar, semoga jalinan komunikasi yang terjalin ini, dapat terus kita tingkatkan, demi kemajuan daerah dan provinsi Sumatera Barat,” tutupnya. (J/Harsy)

TerPopuler