Merasa Iba, Wako Genius Umar Akan Santuni Anak Korban Tengelam di Pariaman Beberapa Hari Lalu

Merasa Iba, Wako Genius Umar Akan Santuni Anak Korban Tengelam di Pariaman Beberapa Hari Lalu

Rabu, 15 Januari 2020, 16.40.00
Walikota Pariaman Saat Menjenguk Dina Aulia Beberapa Hari Lalu. Fhoto : Phaik

PARIAMAN---Merasa iba dengan Dina Aulia (13 tahun), beserta tiga orang adik-adiknya, Wako Pariaman Genius Umar nyatakan kesiapannya santuni anak piatu tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dina Aulia bersama ketiga orang adiknya merupakan anak dari Almarhumah Mainida Suri (44 tahun), seorang ibu rumah tangga, asal Pagambiran, Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Padang yang meninggal dunia saat menyelematkan anak-anaknya saat mandi-mandi dilaut dan terseret ombak di Pantai Kawasan Tugu Asean Kota Pariaman, Minggu (12/1) siang.

Saat dirumah sakit, Wako Genius Umar didampingi istri, Ny. Lucy Genius, sampaikan niat baiknya untuk membantu biaya pendidikan anak tersebut, karena Dina Aulia masih berstatus seorang siswi di salah satu SMP di Kota Padang, begitu juga ketiga adiknya juga sedang bersekolah di Padang.

" Nanti, kalau Dina sudah sembuh dan sehat, datang ke Pariaman lagi, bapak tunggu dirumah ya, bawa juga adik-adiknya nanti, kalau mau bapak akan angkat jadi anak bapak, dan bapak bantu biaya sekolahnya nanti ya," begitu kata Genius Umar.

Wako Genius Umar sampaikan duka yang mendalam atas kejadian musibah ini kepada keluarga korban, serta memberikan uang santunan kepada keluarga korban sebagai ungkapan bela sungkawa sebanyak Rp. 7.5 juta.

“ Ini adalah musibah, kita juga tak menghendaki kejadian ini. Semoga arwah almarhumah diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan di surga yang terindah," imbuh Genius mengakhiri.(phaik/harsy)


TerPopuler