Wawako Mardison Mahyuddin Kukuhkan Pansel Penjaringan Pimpinan BAZNAS Pariaman -->

Wawako Mardison Mahyuddin Kukuhkan Pansel Penjaringan Pimpinan BAZNAS Pariaman

Rabu, 15 Januari 2020, 16.52.00
Wakil Walikota Pariaman Kukuhkan Pansel Penjaringan Pimpinan BAZNAS Kota Pariaman. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin kukuhkan  Panitia Pelaksana (Pansel) dalam rangka penjaringan  pimpinan dan kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sementara Kota Pariaman untuk periode 2019-2024.

Panitia Pelaksana (Pansel) yang dikukuhkan ini secara otomatis akan menjadi pimpinan sementara BAZNAs Kota Pariaman sampai terbentuknya kepengurusan baru.
Pengukuhan dilakukan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (15/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten dan Staf Ahli Setdako Pariaman, Kepala OPD Pemko Pariaman, Kepala bagian/bidang Setdako Pariaman serta kepengurusan BAZNAs dan jajaran.

Wawako Mardison  menghargai hasil kerja yang dicapai BAZNAS selama ini. Namun demikian, diminta perhatian seluruh jajaran BAZNAS yang baru dikukuhkan untuk lebih memperhatikan dan menseleksi calon pimpinan BAZNAs Kota Pariaman untuk periode selanjutnya dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kinerja dan  memperbaiki mekanisme pendistribusian zakat.

Baznas merupakan lembaga pemerintahan yang non struktural, yang bertugas untuk melaksanakan dan mengelola zakat yang bersifat mandiri, bertanggung jawab dan profesional. Zakat yang dikelola itu wajib diberikan atau disalurkan kepada mustahik, orang miskin.

"Saya yakin Panitia seleksi yang hari ini kita kukuhkan adalah orang-orang yang pas untuk menseleksi siapa nanti yang berminat untuk menjadi Panitia atau pengurus Badan Amil Zakat tersebut,” kata Mardison.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Panitia Pelaksana (Pansel) Baznas periode tahun 2019 – 2023, ini sudah melalui proses seleksi dan sudah mendapatkan pertimbangan dengan pengangkatan dari Badan Amil Zakat Nasional,” tambah Mardison.

Untuk Periode Tahun 2019-2023 sesuai SK yang dikeluarkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar Nomor 450/400/2019, tanggal 16 Desember 2019, maka terpilihlah Panitia Pelaksana (Pansel) sekaligus Pengurus sementara Baznas Kota Pariaman, yang diketuai Sumiramis, dengan Sekretaris M.Nur, serta Syofyan Jamal, Maswar dan Syamsuardi. Z, sebagai anggota.

Rel/Harsy Warsilah

TerPopuler