185 Personil Satpol PP Kota Pariaman, Ikuti Diksar -->

185 Personil Satpol PP Kota Pariaman, Ikuti Diksar

Senin, 10 Februari 2020, 19.01.00
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman Elfis Candra  Memasang Tanda Peserta Diksar. Fhoto : Erwin

PARIAMAN---Sebanyak 185 orang personil Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman dilatih pendidikan dasar fisik, mental dan kedisiplinan.

Pelatihan diksar ini berlangsung selama enam hari mulai tanggal 10 sampai 16 Februari 2020 bertempat di SMKN Global Pariaman, Senin (10/2/2020).

Pelatihan dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Walikota Pariaman diwakili Kadis Satpol PP Damkar Elfis Candra.

“ Hari ini kita melakukan pelatihan diksar kepada 185 personil Satpol PP Damkar Non PNS dari angkatan 2017 hingga 2020. Pelatihan ini bertujuan untuk pembentukan mental, fisik dan kedisiplinan. Selain itu, juga membentuk sikap kerjasama dan loyalitas didalam tim,“ ujar Elfis.

Kepala Satpol PP Kota Pariaman Memeriksa Pasukan. Fhoto : Erwin

Sebanyak 185 orang personil ini dilatih secara disiplin oleh TNI dari SECATA B Rindam 1 Bukit Barisan, Padangpanjang.

Elfis mengatakan, para siswa diinapkan di SMK Global Pariaman, kita sudah berkoordinasi dengan kepala sekolahnya untuk dapat memfasilitasi beberapa ruang kelas untuk penginapan siswa selama enam hari.

Kemudian, untuk kegiatan inti kita pusatkan di SMK Global yang lama dan di Pantai Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Tengah.

Diharapkan, output dari kegiatan ini adalah sebagai optimalisasi dari kinerja Satpol PP dan Damkar dengan mempedomani standar operasional prosedur dan aturan-aturan yang berlaku lainnya.

Sesuai Permendagri Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satpol PP, Satpol PP harus konsisten dalam menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah serta dapat menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman dan menyelenggarakan pelindungan masyarakat. (Erwin/Harsy)




TerPopuler