Camat Padang Sago Syamsul Bahri, Jalin Silaturahmi dan Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Wirid Bulanan

Camat Padang Sago Syamsul Bahri, Jalin Silaturahmi dan Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Wirid Bulanan

Jumat, 14 Februari 2020, 15.49.00
Camat Padang Sago Syamsul Bahri Memberikan Kata Sambutan, Pada Wirid Bulanan Kecamatan Padang Sago. Fhoto : Yahya Efendi

PADANG SAGO-- Tiga bulan bertugas  sebagai camat di kecamatan Padang Sago Syamsul Bahri, S.Pd langsung melakukan gebrakan.

Gebrakan tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahim antar lembaga dan masyarakat di wilayah kerjanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut Camat Padang Sago adakan wirid bulanan yang dilaksanakan secara bergilir di wilayah kecamatan Padang Sago dengan memanfaatkan lembaga-lembaga yang ada.

Kali ini wirid dilaksanakan di kantor camat Padang Sago Jum'at 14/02/2020 dengan mengundang penceramah Tuangku Azwardi.

"Kegiatan wirid bulanan ini kita laksanakan untuk menjalin silaturahim sesama aparatur kecamatan, aparatur nagari, lembaga-lembaga serta masyarakat di Padang Sago ini," kata Camat Syamsul Bahri usai acara pada bangunpiaman.com

Camat Padang Sago yang baru pertama menjadi camat ini menjelaskan bahwa kegiatan ini kita giilr ke setiap lembaga yang ada,nagari, serta tak luput lembaga pendidikan agar masyarakat yang ada di sekitar bisa ikut berpartisipasi.

Adapun peserta dari wirid ini adalah camat beserta perangkat,wali nagari beserta perangkat,kepala kelembagaan beserta staf, kepala sekolah serta majlis gurunya, dan tak luput masyarakat Padang Sago.

Selain wirid bulanan camat Padang Sago juga mengadakan safari Jum'at dengan cara  menggilir mesjid yang ada di Padang Sago untuk shalat Jum'at. Ini diharapkan dapat menjalin silaturahim antara camat serta perangkat dengan masyarakat.

"Kita mau antara kita yang bertugas di kecamatan dengan masyarakat tidak ada jarak,sehingga masyarakat tidak canggung jika ada keperluan ke kecamatan ataupun menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan biepada kami," lanjut Syamsul Bahri yang berlatar belakang pendidikan dan lama menjadi guru memudahkan camat satu ini cepat untuk berbaur dengan masyarakat.

Sementara Tuangku Azwardi dalam ceramahnya menyampaikan, silaturahmi bagian dari ibadah,semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua.

Selanjutnya Syamsul Bahri berharap kedepan bisa lebih banyak lagi peserta yang berpartisipasi. Sehingga dapat memunculkan ide-ide baru untuk pembangunan Padang Sago ini dari segala lini. Tentunya berharap kecamatan ini akan lebih baik lagi.

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler