MTQ Antar TPA/TPSA Se Kecamatan Padang Sago, TPA Ar-Rahman Korong Padang Kabau Kembali Juara

Walinagari Koto Dalam Selatan Masywarah Menyerahkan Hadiah Kepada TPA Ar-Rahman Korong Padang Kabau. Fhoto : Yahya Efendi

PADANG SAGO - Guna mencari bibit dan meningkatkan minat baca Al-Quran bagi santri TPA dan TPSA se Kecamatan Padang Sago melaksanakan Sapa-sapaan Jamiatul Qira'ah setiap bulannya.

Kali ini sapa-sapa  dilaksanakan di Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago . Kegiatan ini merupakan yang kedua. Kegiatan dalam bentuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini diikuti oleh 15 TPA dan TPSA se Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman.

Wali Nagari Koto Dalam Selatan, Masywarah selaku tuan rumah pada Sapa-sapaan Jamiatul Qira'ah ke-2 ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, baik itu panitia dan para pendamping TPA dan TPSA yang ada di Kecamatan Padang Sago," katanya saat menutup Sapa-Sapaan ke-2 di TPA Daruk Ulum, Nagari Koto Dalam Selatan, Minggu (2/2) malam.

Kepada seluruh peserta Masywarah berpesan agar selalu meningkatkan kemanpuannya dalam seni baca Alquran, dan ia berharap bisa kegiatan ini menjadi motivasi bagi peserta untuk lebih meningkatkan kecintaanya tehadap al-quran.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini setiap bulan di Kecamatan Padang Sago bisa meningkatkan kualitas para qori dan qori'ah Kecamatan Padang Sago," katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk pencarian bakat bagi qori dan qoriah yang bisa mewakili Kecamtan Padang Sago untuk MTQ tingkat Kabupaten.

"Pada MTQ tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun lalu kecamatan Padang Sago masih masih jauh dari harapan, mudah-mudahan kedepanya Padang Sago bisa meningkatkan prestasinya, setidaknya bisa masuk sepuluh besar," ujarnya.

Dalam kegiatan yang kedua ini trofi bergilir kembali di raih oleh TPA Ar- Rahman korong Padang Kabau nagari Koto Dalam kecamatan Padang Sago. Trofi ini merupakan kedua kali diraih TPA Ar-Rahman setelah sebelum di MTQ Jamiatul Qiraah pertama di korong Batang Piaman Nagari Koto Dalam Barat.

Pewarta : Yahya Efendi
Diberdayakan oleh Blogger.