Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok City Yang Dirintis Bupati Ali Mukhni Akan Berdampak Bagi Kemajuan Sumbar

Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok City Yang Dirintis Bupati Ali Mukhni Akan Berdampak Bagi Kemajuan Sumbar

Senin, 24 Februari 2020, 11.40.00
Tokoh Masyarakat Kayutanam Khusnairit Khadir Bersama Ninik Mamak Kayutanam, di depan gerbang Kawasan Terpadu Tarok City. Fhoto : Humas Padang Pariaman

KAYUTANAM---Pembangunan Kawasan Terpadu di Korong Tarok Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 X 11 Kayutanam yang dirintis Bupati Ali Mukhni jika selesai nantinya akan berdampak cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan penghusaha nasional yang juga  Putra Asli  2x11 Kayutanam Khusnairit Khaidir yang lebih akrab dengan panggilan  Bung Eric, kemarin.

Dia  mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan kawasan terpadu yang lebih dikenal dengan "Tarok City", tersebut

Pebisnis dengan bendera Katanam Group tersebut didampingi sejumlah tokoh masyarakat Kayutanam.

Menurut Bung Eric, kegiatan pembukaan lahan Tarok City yang telah dirintis Bupati Padangpariaman Ali Mukhni sejak beberapa tahun lalu, bagi masyarakat Kecamatan 2x11 Kayutanam sangat strategis sekali.

"Saya optimis ekonomi masyarakat akan bangkit di areal yang selama ini kurang produktif dan begitu juga dampak kepada kabupaten tetangga, akan ikut terkena imbasnya " tukasnya.

Pengusaha yang telah malangmelintang di tanah air tersebut, membayangkan pula bagaimana kelak, Tarok City yang kini dibuka dengan jalan lebar 90 Meter, tampil sebagai Kawasan Edukasi Khusus, pertama di tanah air.

Artinya, telah hadir sebuah proyek percontohan nasional di Sumatera Barat, lokasinya di Tarok City.

Bung Eric berharap semua pihak memberikan dukungan dan support, sementara kami masyarakat Kayutanam jangan ragukan lagi komitmen.

"Kami, masyarakat Kayutanam seribu persen mendukung, dan berharap niat baik pak Bupati Ali Mukhni dengan jajaran segera terwujud, menjadikan Tarok City sebagai kawasan terpadu pendidikan di tanah air. Tarok City, kelak bukan proyek biasa tapi bisa menjadi proyek percontohan di Indonesia terutama di bidang pembangunan sumber daya manusia," ujar Bung Eric.

Dia berharap, rencana besar ini secepatnya direalisasikan. Untuk itu butuh dukungan semua pihak mulai pemerintah provinsi, pemerintah pusat, lembaga terkait bahkan kalau perlu menggandeng pihak swasta karena rencana ini lumayan besar.

" Saya kira, Pemda Padang Pariaman tidak akan mampu sendirian merealisasikannya diatas areal 650 hektar ini,” katanya menyarankan.

Dengan hadirnya pembangunan sejumlah kampus di kawasan Tarok City, kelak akan menjadi lansekap pendidikan nasional di Sumatera Barat.

Sekaligus akan melahirkan generasi emas Indonesia. Akan menjadi kawasan pendidikan berteknologi tinggi sehingga statusnya atau kualitasnya berskala internasional.

(rilis Humas Padang Pariaman)

TerPopuler