Puskesmas Pauh Pariaman Inovatif dengan Tangga Informasi Kesehatan -->

Puskesmas Pauh Pariaman Inovatif dengan Tangga Informasi Kesehatan

Selasa, 25 Februari 2020, 16.24.00

 


PARIAMAN--- Untuk membuat pasien merasa betah dan tahu dengan informasi kesehatan, berbagai pusat pelayanan kesehatan sudah mulai berlomba-lomba untuk membuat inovasi tentang perlunya pasien mendapatkan layanan informasi kesehatan dengan berbagai cara, salah satunya inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas Pauh Pariaman.


Bagi yang mau berobat dan berurusan ke Puskesmas  Pauh Pariaman, di pintu masuk sebelah kiri kita akan melihat tangga yang dihiasi dengan warna warni yang berisikan tulisan informasi-informasi penting tentang perlunya menjaga kesehatan. Begitu juga dengan tangga yang ada di dekat poli ibu dan anak Puskesmas Pariaman.


Menurut Marila Sari Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Pauh Pariaman ketika ditanya tim peliput media center Kota Pariaman Selasa, (25/2), inovasi tersebut disambut baik oleh Kepala Puskesmas Pariaman Zulnaidi. Beliau langsung suruh mengeksekusi inovasi tersebut, karena menurut beliau sampai saat ini budaya membaca dari masyarakat khususnya pasien yang datang sangat kurang sekali, dengan adanya tangga informasi kesehatan yang inovatif ini akan menjadi media yang sangat menarik sekali buat mereka untuk mengetahui tentang informasi kesehatan.


Marila Sari juga menyatakan, tangga informasi kesehatan ini sudah dibuat enam bulan yang lalu tepatnya pada Tahun 2019. Tujuannya dibuat tangga informasi kesehatan ini adalah sebagai media informasi bagi masyarakat khususnya pasien yang datang berobat ke puskesmas untuk bisa membaca informasi kesehatan yang tertulis di tangga itu.


"Tangga informasi tersebut kami buat semenarik mungkin dengan warna-warni yang terang sehingga menarik minat siapapun yang melihatnya, dan akan langsung membaca informasi-informasi kesehatan tersebut. Beda dengan informasi-informasi kesehatan yang kami tempel kan di dinding, papan informasi, atau dalam bentuk selebaran, terkadang itu jadi pajangan saja dan tidak menarik minat pasien untuk membacanya”, ungkap Rila begitu beliau dipanggil dalam kesehariaanya.


“Selain bisa dijadikan media informasi yang menarik, ternyata tangga informasi kesehatan ini juga dijadikan sebagai tempat untuk berfoto bagi pengunjung yang mengantar pasien berobat atau pasien itu sendiri. Dengan adanya tampilan tangga informasi seperti ini ditempat umum, maka akan tumbuh minat baca dari pengunjung untuk mengetahuinya”, harap Rila menutup wawancaranya.

TerPopuler