Walikota Genius Umar Promosikan Event Wisata 2020 di Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Puji Keindahan Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Walikota Pekanbaru Firdaus 

PEKANBARU---Genius Umar Launching Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Kota Pekanbaru.

Launching ini bersamaan dengan event Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020, ditandai dengan memukul gandang tambua bersama, bertempat di Mall Pekanbaru, Sabtu malam (8/2/2020).

Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020, terdiri dari 48 event yang digelar dari bulan Maret  sampai November 2020.

"Tahun ini kita laksanakan lunching Kalender Event di luar Kota Pariaman, hal ini kita lakukan agar daerah lain dan masyarakat luas, dapat menyaksikan dan mengetahui apa-apa saja event-event yang akan dilaksanakan oleh Kota Pariaman selama Tahun 2020 ini," kata  Genius Umar.

Menurut dia, pengunjung dan wisatawan yang banyak datang berwisata ke Kota Pariaman, adalah dari Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Setiap weekend, disepanjang Pantai Pariaman akan dipenuhi oleh mobil pribadi plat BM maupun Bus wisata juga banyak yang dari Pekanbaru, karena itulah kita memilih launching Kalender Event ini diadakan di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Pada malam itu  Pemko Pariaman resmi melaunching www.pariaman360.com, akan dapat melihat dengan jelas peta wilayah dan foto udara Kota Pariaman, baik destinasi wisata maupun perkantoran.

" Sehingga Kota Pariaman dapat dilihat di genggaman tangan kita semua, dan dapat diakses oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia, yang akan menjadi bahan promosi tersendiri bagi kita," terangnya.

Genius Umar berharap, dari launching Kalender Event yang diadakan untuk pertama kalinya diluar Kota Pariaman, Pariwisata Kota Pariaman semakin terkenal, dan wisatanya akan semakin besar.

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaus  menyambut baik penyelenggaraan Launching Kalender Event dan website virtual Kota Pariaman yang diadakan di Kota Pekanbaru.

"Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dari Kota Pekanbaru, dan ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar. Kami menyadari banyak warga Pekanbaru yang berlibur di Kota Pariaman, dan hal ini nantinya akan lebih kita tingkatkan dengan membuat MoU dengan Pemko Pariaman tentang sister city, yang akan kita gelar di Kota Pariaman," tukas walikota Pekanbaru 2 Periode ini.

Pada kesempatan ini, Firdaus memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima oleh Genius Umar, karena telah ikut berpartisipasi dalam Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020, yang diselenggarakan dari tanggal 5-9 Februari 2020 di Mall Pekanbaru. Dua Kepala Daerah ini juga saling bertukar cenderamata diakhir acara.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, Ketua PKDP Riau, Herman Nazar, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten 50 Kota, Nengsih dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian dan jajaran. (J/Harsy Warsilah)

Diberdayakan oleh Blogger.