Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Seluruh ASN Pemko Pariaman Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Plh Sekdako Pariaman Fadli didampingi Kepala Dinas Kesehatan Syahrul Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Oleh Pegawai Dinas Kesehatan. Fhoto : Junaidi

PARIAMAM---Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Kota Pariaman mengadakan pemeriksaan suhu tubuh di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara), yang berada di Balaikota Pariaman, Senin (16/3/2020).

Setelah Apel Pagi yang dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Fadli, Seluruh ASN yang berkantor di Balaikota Pariaman membuat dua barisan untuk pengecekan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh personil Dinas Kesehatan Kota Pariaman.
Pegawai Pemko Pariaman Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh. Fhoto : Junaidi

"Dari hasil pengecekan seluruh ASN yang bertugas di Balaikota, tidak ditemukan adanya ASN yang mempunyai suhu tubuh diatas 38 derajat celcius, yang berarti seluruh ASN di Balaikota sehat dan tidak teridentifikasi COVID-19," ujar Kapala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Kegiatan pengecekan suhu tubuh ini, akan berlanjut nanti di kantor-kantor ASN lainya, sehingga nanti  akan dilakukan pengecekan secara berkala untuk mengantisipasi adanya ASN yang mengalami gejala terdampak virus corona yang telah menjadi pendemi di seluruh dunia ini.

"Kepada ASN yang mengalami gejala deman tinggi, batuk, pilek disertai sesak nafas dengan  sakit tenggorokan serta tubuh merasa letih dan lesu, agar segera memeriksakanya ke Puskesmas atau Rumah Sakit, karena ini merupakan gejala dari Virus Corona, sehingga dapat segera kita antisipasi," tukasnya.

Menurut Syahrul, untuk pencegahan diingatkan, agar ASN dan masyarakat untuk sering melakukan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, gunakan masker bila batuk atau pilek, rajin olehraga dan istirahat yang cukup, perbanyak makan buah dan sayur dan konsumsi gizi seimbang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh. Fhoto : Junaidi

ia juga menghimbau agar masyarakat dan ASN tidak panik dengan situasi saat ini, dan tetap waspada dengan situasi yang ada, selagi menunggu instruksi selanjutnya dari pimpinan.

"Kepada ASN dan Masyarakat untuk tidak panik, tetap beraktifitas seperti sedia kala, kurangi berinteraksi dengan orang lain, agar tidak berjabat tangan atau melakukan kontak tubuh dulu dengan orang lain, sampai situasi kembali seperti sedia kala," ulasnya. (J/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.