Dua Pasar Nagari di Padang Pariaman Senilai 2,5 Milyar Dibangun Dari Dana DAK, Diserahterimakan

Penyerahan Dua Pasar Nagari Oleh Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM. Fhoto : Humas

PADANG PARIAMAN---Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM  berkomitmen untuk tetap Produktif .

Meskipin ditengah kegundahan Covid-19, dengan tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar dan juga terus mengedukasi kepada masyarakat dalam upaya  pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Dinas Koperindag Dewi Roslaini didampingi oleh Kabid Perdaganhan El Abdes Marsyam  menyerahan kunci kios Pasar Nagari Pauhkamba  yang dibangun mengunakan dana DAK tahun 2019 sebesar 1,2 milyar rupiah.

Penyerahan kunci tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Nan Sabaris yang diterima secara langsung oleh Camat Nan Sabaris Wirson disaksikan oleh Komisi Pasar, Ketua KAN dan Tokoh masyarakat Nagari Pauhkamba, Selasa (24/03/2020) kemarin.

Penyerahan kunci pasar itu juga Dihadiri oleh Kasi Pembinaan Pasar Amril, Walinagari Pauhkamba, Wali nagari Padang Bintuangan dan Wali Nagari Kapalo Koto.

Kadis koperindag Dewi Roslaini mengatakan Pemerintah Daerah Padang Pariaman komitmen dan terus berjuang agar pembangunan Pasar Nagari di kabupaten Padang Pariaman dapat kita restorasi  dan renovasi dari Anggaran APBN setiap tahunnya.

Dewi Roslaini menjelaskan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir kita telah renovasi sebanyak 9 lokasi Pasar Nagari.

Selanjutnya dihari yang sama Dinas koperindag kopnaker juga melaksanakan  penyerahan kunci Pasar Nagari Pakandangan yang dibangun dari dana DAK tahun 2019 sebesar 1,3 milyar yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Enam Lingkung yang diterima oleh Rustam Camat Enam Lingkung yang disaksikan oleh Kepala Pasar, Komisi Pasar, Walinagari Pakandangan , Pengurus KAN dan Bamus Nagari Pakandangan.

Pada kesempatan itu Diskoperindag kopnaker juga menyerahkan  Piagam dan Plakat Pasar Tertib Ukur untuk Pasar Nagari Pakandangan berdasarkan uji metrologi terhadap timbangan pedagang di pasar Pakandangan paling konsisten dalam mengecek timbangannya secara rutin di Dinas koperindag. (rel/Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.