Agar Roda Pemerintahan Tetap Jalan, Ditengah Mewabahnya Covid-19, Padang Pariaman Persiapkan e-meeting

Uji e-metting di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG---Pemerintah daerah Padang Pariaman laksanakan uji coba penggunaan aplikasi Zoom cloud meeting Untuk koordinasi antar OPD Senen, (24/3/2020), kemarin.

"Dalam uji coba dengan peserta sebanyak 10 account berjalan lancar, entah nanti jika lebih 10 account walaupun aplikasi ini bisa digunakan sampai 1000 acount secara berbarengan," ungkap Zahirman .

Aplikasi ini Tahap pengenalan, penginstalan dan pembuatan email bagi seluruh kepala OPD se kabupaten Padang Pariaman.

Kadis Kominfo beserta Kabag. Humas protokol Padang Pariaman sebagai penanggung jawab penerapan IT dalam Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Padang Pariaman, menjelaskan aplikasi ini secara massal  akan diujicobakan Kamis tanggal 26 Maret 2020 .

Hal itu dilakukan jika keadaan semakin memburuk akibat Covid-19 dan aparatur sipil negara dirumahkan.

Zahirman Kadis Kominfo didampingi Kabag Humas protokol Padang Pariaman Anton Wira Tanjung mengatakan telah mencoba berbagai jenis aplikasi termasuk rencana penggunaan video confrence, akan tetapi yang paling simpel adalah Zoom cloud meeting ini.

Zahirman menjelaskan disamping e-meeting juga akan diterapkan tanda tangan elektronik dengan sistem baracode untuk memudahkan administrasi Surat menyurat di lingkungan pemerintah daerah Padang Pariaman. (rel/Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.