Anggota DPR RI Mulyadi Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Parit Malintang -->

Anggota DPR RI Mulyadi Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Parit Malintang

Rabu, 22 April 2020, 16.21.00
Bupati Ali Mukhni Terima Bantuan APD dari Anggota DPR-RI Mulyadi, Rabu (22/04/2020) Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menerima secara simbolis bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari anggota DPR RI Mulyadi, Rabu (22/04/2020), di RSUD Padang Pariaman

Bantuan pribadi Mulyadi anggota DPR RI itu setelah diterima Bupati Ali Mukhni langsung  untuk diteruskan ke RSUD Padang Pariaman. 

Pada penyerahan bantuan itu Mulyadi didampingi Ketua DPC Demokrat Padang Pariaman Januar Bakri yang juga anggota Anggota DPRD Padang  serta beberapa kader Partai Demokrat

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan ini. Sebab, dalam kondisi wabah Covid-19 ini Mulyadi anggota DPR RI secara pribadi memberikan bantuan kepada RSUD Padang Pariaman. Bantuan ini sangat berguna untuk penanganan COVID-19 di RSUD Padang Pariaman," kata Bupati Ali Mukhni.

Dalam waktu dekat juga akan ada bantuan dari donatur lainnya, karena RSUD Padang Pariaman sangat butuh APD bagi petugas medis dalam antisipasi wabah covid 19.

"Semoga bantuan yang datang kali ini dari anggota DPR RI bisa bisa membantu masyarakat dan tenaga medis di RSUD  agar tidak ada yang tertular dan terpapar virus covid-19," ujarnya.

"Kita sangat bergembira dan berterima kasih menerima bantuan ini. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi bantuan APD menunjukan kepedulian anggota DPR Mulyadi kepada Padang Pariaman khusus untuk tenaga medis di RSUD Padangpariaman," ujarnya.

Ali Mukhni berharap bantuan tersebut bisa menambah semangat para petugas medis. Karena para petugas medis adalah garda terdepan yang harus mendapat perlindungan dengan APD yang lengkap.

Sedangkan Mulyadi anggota DPR RI menyatakan, ini adalah bantuan stimulan. Ia menyadari, bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan tim medis dan warga secara keseluruhan. Namun diharapkan, dapat sedikit membantu tim medis, warga dan pemerintah untuk menangani covid-19 di RSUD Padangpariaman.

“Ini bukan kepentingan politik. Tapi ini murni kemanusiaan, menyangkut nyawa manusia. Jadi jangan pikir yang lain. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu untuk bersama melawan covid-19. Mari bersama patuhi anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup sehat dan bersih,” tegasnya.

Direktur RSUD Padang Pariaman Lismawati Rasyid menyampailan apresiasi yang tinggi terhadap bantuan yang diberikan Anggota DPR RI, Mulyadi.

" Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis di setiap rumah sakit, terutama RSUD Padang Paiaman setiap hari butuh lebih kurang 500 masker untuk petugas medis," ulasnya.

“Atas nama RSUD saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis dalam melayani pasien covid-19. Kita juga berdoa bersama seluruh pasien tidak ada yang terjangkit wabah covid-19,” ujarnya.

Bantuan dari Mulyadi tersebut terdiri dari baju hazmart 100 buah, hand sanitizer 100 liter, kacamata google gelas 50 buah, masker medis 1000 buah.  ( Rel)

TerPopuler