Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison Desak Bupati Untuk Mengambil Langkah Cepat Atasi Virus Covid-19

Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison Desak Bupati Untuk Mengambil Langkah Cepat Atasi Virus Covid-19

Jumat, 03 April 2020, 18.03.00
Anggota DPRD Padang Pariaman Menyerahkan Bantuan Alat Semprot dan Sanitizer Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Padang Sago. Fhoto : Yahya Efendi.

PADANG SAGO---Bertambahnya pasien positif covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman membuat anggota DPRD Alfaedison semakin resah.

Untuk itu Alfaedison mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi wabah ini.

Hal ini disampaikannya saat ikut serta mengiringi sosialisasi yang dilaksanakan pemerintah kecamatan Padang Sago bersama gugus tugas kecamatan dan nagari di korong-korong Kamis (02/04/2020)

" Kita akan memanggil pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Padang Pariaman untuk membahas dan mendesak melakukan langkah-langkah untuk mengatasi situasi yang berkembang," kata Alfaedison disela kegiatan sosialisasi.


Alfaedison menjelaskan langkah tersebut bisa kita laksanakan dengan menggeser anggaran, karena sifatnya sangat mendesak.

"Kita tidak bisa berdiam diri melihat situasi yang terus berkembang," ulasnya.Hearing ini salah satunya nanti membahas keluhan tenaga medis di yang kekurangan APD di setiap puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman," tukas Alfaedison.

Dari hearing inipun nantinya pihak terkait bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dalam penanganan pencegahan mewabahnya virus ini.

Dalam sosialisasi tersebut Alfaedison memberikan bantuan alat semprot serta sanitizer  kepada tim gugus tugas covid-19 Padang Sago.

Alat tersebut dimanfaatkan oleh tim untuk menyemprot tempat-tempat ibadah dan pasilitas umum lainnya.

Alfaedison menghimbau seluruh masyarakat di Padang Pariaman untuk mematuhi himbauan yang disampaikan pemerintah melalui wali nagari dan wali korong masing-masing.

" Kita juga sangat berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus ini," lanjut Alfaedison.

Peran ini bisa diberikan dengan meningkatkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, menghindari berkumpul di tempat yang ramai serta memeriksakan diri jika suhu badan terlalu tinggi.

" Kepada perantau yang pulang kampung, mari kita menahan diri untuk tidak bersosialisasi dengan masyarakat sekitar serta laporkan kepada wali korongnya," tambahnya.

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler