Dampak Sosial COVID-19, Padang Pariaman Siapkan 820 Ton Beras, Untuk 91 Ribu Jiwa

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Bersama Ketua DPRD Arwinsyah Menyerahkan Beras Kepada Perwakilan Masyarakat. Fhoto : Humas Padang Pariaman

SUNGAI LIMAU---Bupati Ali Mukhni serah bantuan beras sebanyak 5 ton untuk Nagari Kuranji hilir, Nagari tersebut adalah yang tercepat  menyusun Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data tambahan 15%.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Selasa (07/04/2020), ketika menyerahkan bantuan mengatakan Pemkab Padang Pariaman telah sediakan dana sekitar 26 milyar untuk penyediaan beras sebanyak 820 ton Untuk 91 ribu jiwa.

" Masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi Covid-19 selama 3 bulan kedepan akan mendapatkan bantuan.  Ini baru dari data DTKS belum lagi dari data tambahan sekitar 15% yang sedang didata pemerintah nagari," ulasnya

" Sehingga diperkirakan  kita akan menghabiskan dana Untuk penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 sektor pengendalian pangan saja lebih kurang 50 milyar. Nanti pengendalian dampak sosial ekonomi Covid-19 ini akan diupayakan juga dari Alokasi Dana Desa (ADD), dari BAZNAS, dari CSR perusahaan dan bantuan perantau," tambahnya.
Bupati Padang Pariaman didampingi Ketua DPRD Arwinsyah, Sekda Jonpriadi, Anggota DPRD Padang Pariaman Dwi Warman dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung Memberikan Sambutan. Fhoto : Humas Padang Pariaman

Sementara itu Ketua DPRD kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah menyatakan siap membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 ini sehingga masyarakat tidak menjerit akibat Covid-19 ini.

" Silakan Bupati bersama TAPD untuk menyusun anggaran untuk Covid-19 kita upayakan secepatnya menyetujuinya," ulasnya.

Kepala Dinas sosial P3A Syafriwal mengatakan, pihaknya akan susun data ini secepatnya serta berharap nagari di Padang Paroaman dapat secepatnya mengirimkan datanya.

" Sehingga nantinya siapa yang cepat menyusun data kita prioritaskan penyalurannya. Untuk bulan April ini kita upayakan secepatnya tersalurkan seluruh Nagari Se Kabupaten Padang Pariaman," ulasnya. ( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.