Diakhir Tugasnya Sebagai Kamenag Kota Pariaman M.Nur, Serahkan Wakaf Semen Untuk Pembangunan Pesantren Sulaimaniyah -->

Diakhir Tugasnya Sebagai Kamenag Kota Pariaman M.Nur, Serahkan Wakaf Semen Untuk Pembangunan Pesantren Sulaimaniyah

Kamis, 16 April 2020, 22.27.00
Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Menyerahkan Wakaf Untuk Pembangunan Pesantren Sulaimaniyah. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Diakhir tugasnya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Muhammad Nur di dampingi oleh Kasubag TU, Zahardi dan Kasi Pendis Syaiful Azmi, Kamis (16/04/2020) menyerahkan  wakaf semen untuk pembangunan pesantren Sulaimaniyah, di ruang Kamenag setempat.

Wakaf Semen yang diserahkan tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementrian Agama  Kota Pariaman sebanyak Rp. 37.120.000.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Muhammad Nur mengatakan, pengumpulan sumbangan berupa wakaf dan infak digerakan untuk pembelian semen  dalam rangka pembangunan pondok pesantren Tahfidz sulaimaniyah.

" Hal ini kami lakukan betul-betul karena kami dari Kementerian Agama berkeinginan besar di Kota Pariaman terwujudnya sebuah pondok pesantren yang betul-betul kapabilitas dan representatif," ulasnya.

" Pondok pesantren yang repsentatif yang selama ini kami lihat dan kami pantau dan kami survei salah satunya Sulaimaniah yang dikelola oleh Turki akan bisa dijadikan pilot project atau menjadi  model sebagai pondok pesantren. Kami bertekad bersama Pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan  Genius  Umar untuk mewujudkan pondok pesantren ini di Kota Pariaman," tambahnya.

Dia berharap,  bantuan senilai Rp. 37.120.000 akan dapat dipergunakan untuk kepentingan pembangunan Pesantren Sulaimaniyah baik itu untuk pembeli semen maupun kebutuhan lainnya untuk pembangunan pondok pesantren ini.

" Insya Allah bersama dengan seluruh masyarakat, seluruh Kepala  Dinas  diharapkan pembangina pesantren akan segera diwujudkan. Dijadwalkan setelah pendemi COVID-19 mereda akan dimulai peletakan batu pertamanya," tambahnya lagi.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler