Peringati HUT Bawaslu Ke-12, Bawaslu Kota Pariaman Bantu APD Kepada Tenaga Medis

Peringati HUT Bawaslu Ke-12, Bawaslu Kota Pariaman Bantu APD Kepada Tenaga Medis

Kamis, 09 April 2020, 20.15.00
Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan Menyerahkan Alat Pelindung Diri ( APD) Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul. Fhoto : Fadli

PARIAMAN---Peringati Hari jadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ke-12 tahun 2020 yang tepatnya jatuh hari ini, Kamis (9/4), Bawaslu Kota Pariaman baktikan kegiatannya membantu Pemko Pariaman dalam melawan covid-19.

Kegiatan tersebut berupa Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju proteksi atau baju pelindung antivirus sebanyak 12 lembar dan face shield atau pelindung muka sebanyak 20 yang dibuat dengan memberdayakan masyarakat ekonomi kreatif  dalam wilayah Kota Pariaman untuk tenaga medis yg ada di Kota Pariaman.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan, yang diterima oleh Plt. Kepala Dinkes Kota Pariaman Syahrul di Posko Penanggulangan Covid-19, Halaman Balaikota Pariaman, Kamis (9/4)

Usai penyerahan, Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan, mengatakan langkah pemberian bantuan APD ini adalah sebuah bentuk dari Bawaslu Kota Pariaman dalam berperan aktif untuk turut membantu pemerintah khususnya dalam wilayah Kota Pariaman dalam upaya penanggulangan virus covid-19

" Ini merupakan sebuah kegiatan bakti sosial kita di Bawaslu, yang salah satunya adalah pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), dan sekarang kita serahkan ke petugas medis Kota Pariaman melalui Dinkes Kota Pariaman," ujar Riswan.

Kita berharap, dengan sumbangan yang diberikan ini bermanfat bagi upaya perlindungan para petugas dalam menangkal pandemi covid-19 di Kota Pariaman.

Pihaknya, juga mengajak masyarakat Kota Pariaman secara bersama-sama untuk mematuhi himbauan Pemerintah Kota Pariaman dalam upaya menjaga kesehatan dan menjaga diri dari wabah covid-19 ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinkes Kota Pariaman, Syahrul, ucapkan terimakasih atas bantuan APD untuk tenaga kesehatan kita dilapangan, karena inilah yang jadi permasalahan kita dalam upaya pembelian APD yang susah.

" Jika kita sudah safety dalam melawan covid-19 ini, diharapkan para petugas medis kita tak ada yang terpapar pandemi covid-19 ini dan masyarakat Kota Pariaman juga kita berdoa kepada Allah SWT agar jangan ada yang terkena dampak dari covid-19 ini," tutur Syahrul.(Fadli/Harsy)



-

TerPopuler