Walikota Genius Umar Bagikan 130 Ton Beras Kepada 11 Ribu Kepala Keluarga Terdampak COVID-19

Walikota Genius Umar Bagikan 130 Ton Beras Kepada 11 Ribu Kepala Keluarga Terdampak COVID-19

Senin, 06 April 2020, 16.17.00
Walikota Pariaman Genius Umar Didampingi Sekda Fadhli Menyerahkan 10 Kg Beras, Kepada Perwakilan Masyarakat, Senin 6 April 2020. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar membagikan bantuan beras kepada  11.000 Kepala Keluarga.

"Masing-masing KK akan mendapatkan  10 kilo untuk tiap bulan selama 7 bulan kedepan sampai bulan November atau Desember. Diteras Balai Kota Pariaman," kata Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (06/04/2020).

Menurut Genius Pemerintah Kota Pariaman menambahkan bantuan untuk lansia merupakan program dari dinas sosial

" Sehingga dengan bantuan ini kita bisa membantu masyarakat jaringan sosial nantinya, jadi masyarakat miskin yang terdata berdasarkan data yang ada di dinas sosial yang telah disahkan di Dinas sosial dan itu kita mulai lakukan hari ini hari ini dan beberapa hari ke depan. Kita akan membagikan sekitar 130 ton beras kepada masyarakat miskin yang terdampak virus Corona ini," ulasnya.

Hari ini lansia dan perwakilan masyarakat yang terdampak dan mulai hari ini juga akan dibagikan ke desa dan nanti desa yang membagikan rumah masing-masing.

" Jadi tidak berkumpul di kantor desa tetapi ada petugas yang mengantar kerumah masing-masing. Maksud dari warga terdampak adalah warga yang miskin yang ada datanya sebagai warga miskin diluar dari PKH karna PKH ada lagi bantuan khusus untuk itu," ulasnya

" Kita juga membagikan bantuan Beras kepada awak media karena saya yakin bahwa awak media juga bagian dari pahlawan Virus Corona ini. Mereka juga terkena terdampak virus yang tidak bisa melakukan usaha-usaha lain yang nanti akan mengganggu ekonominya," ulasnya.

Kerna itu Pemerintah Kota Pariaman juga membuat program khusus untuk awak media untuk menerima bantuan beras sebagai pihak yang terdampak covid 19 ini.

Berlaku seluruh wartawan yang terdaftar
di Dinas kominfo Kota Pariaman dipimpin oleh Dinas Diskominfo kota Pariaman sekitar 30 orang wartawan  masing-masing mendapat sebanyak 10 kilo.

Harsy Warsilah



TerPopuler