Walikota Genius Umar : Pemko Pariaman Akan Terus Perhatikan Nasip Masyarakat Terkena Dampak COVID-19

Walikota Genius Umar : Pemko Pariaman Akan Terus Perhatikan Nasip Masyarakat Terkena Dampak COVID-19

Jumat, 24 April 2020, 19.02.00
Walikota Pariaman Genius Umar Saat Memimpin Rapat. Fhoto : Erwin

PARIAMAN---Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya dalam memperhatikan nasib masyarakat yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan Walikota Pariaman Genius Umar saat memimpin rapat pembentukan tim verifikasi pendataan masyarakat penerima bantuan dampak covid-19 di aula Balaikota Pariaman, Jumat (24/4/2020).

Hadir Sekdako Pariaman Fadli, Inspektorat Kota Pariaman Yota Balad, Kadis Sosial Afnil yang juga selaku ketua tim verifikasi, Kadis Kominfo Hendri, Kadis PMDes Efendi Jamal, Kadis Perindagkop Gusniyetti Zaunit,  Kepala BPKPD Buyuang Lapau,Camat se Kota Pariaman.

Menurut Walikota bentuk perhatian yang diberikan salah satunya dengan terus memberikan bantuan baik berupa sembako maupun uang tunai.

"Agar bantuan tersebut efektif dan tepat sasaran, maka perlu dibentuk tim verifikasi data bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 tersebut, " kata Genius

" Kita akan berikan bantuan kepada masing-masing KK tersebut sebesar Rp 600 ribu, diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 terkecuali bagi yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan ekonomi menengah keatas. Bantuan tersebut bersumber dari dana desa dan APBD," tambahnya

Dijelaskannya, dari 25 ribu jumlah kartu keluarga (KK) di Kota Pariaman, lebih kurang 11 ribu KK lebih yang telah menerima bantuan baik dari Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako, bantuan dari Kemensos dan bantuan dari Propinsi.

" Kita berharap tim verifikasi ini dapat tepat sasaran dalam mendata masyarakat yang betul-betul layak menerima bantuan, sehingga dapat membantu masyarakat yang ekonominya terganggu akibat wabah covid-19 ini," ulasnya. (erwin/Harsy)






TerPopuler