Begini Kegiatan PMI Padang Pariaman Dalam Penanganan COVID-19

Relawan PMI Padang Pariaman Melakukan Penyemprotan Disenfektan Kepada Setiap Kendaraan di Posko Perbatasan. Fhoto. Dok Bidang Publikasi PMI Padang Pariaman

PARIAMAN---Dalam masa pendemi COVID-19 ini Palang Merah Indonesia ( PMI) Padang Pariaman ternyata tidak tinggal diam begitu saja.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PMI Kabupaten Padang Pariaman  Jonpriadi didampingi Kepala Bidang Publikasi Anton Wira Tanjung, Jum'at (08/05/2020), di Sekretariat PMI Padang Pariaman.

Kegiatan yang dilakukan PMI Padang Pariaman diantatanya  Disinfeksi ( Sprying Desinfektan ) di 17 Kecamatan dengan menargetkan fasilitas umum seperti Rumah Ibadah, Pasar, Perkantoran dan tempat-tempat pelayanan publik.

Pemeriksaan Penumpang Oleh Relawan PMI Padang Pariaman, Pada Posko-Posko Perbatasan. Fhoto.Dok.Bidang Publikasi PMI Padang Pariaman

Kemudiam Promosi kesehatan (promkes) dan kebersihan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus covid-19.

"Kegiatan Promkes dilaksanakan dengan sosialisasi langsung maupun dengan menggunakan media massa, informasi keliling maupun Media sosial," ulasnya.

Jonpriadi juga menjelaskan Kegiatan terkait penanganan covid-19 dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Maret 2020 sampai dengan hari ini masih berlangsung bersamaan dengan Satgas Covid-19 kabupaten Padang Pariaman yang tersebar di 6 posko.

Keterlibatan PMI di posko posko sejak 31 maret 2020 seperti kegiatan sprying desinfektan, sosialisasi pencegahan, check point pos perbatasan dan posko komando percepatan penanganan wabah covid-19.

Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan penanggulangan covid-19 sebanyak 20 orang yang dibagi dalam 6 Tim.


Disamping kegiatan terlibat langsung juga ikut mengkampanyeka hastag #KitaHadapiBersama dan #DiRumahSaja digaungkan dalam gerakan yang digagas Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus di seluruh Indonesia.

Menurut informasi PMI Pusat juga akan menggelar pertemuan akbar relawan palang merah secara daring.

Selain itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla memberikan pengarahan serta penghargaan kepada relawan di seluruh Indonesia dalam rangka #haripalangmerahinternasionalke157
( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.