Begini Pencegahan Penularan COVID-19 Yang Dilakukan Wali Nagari lubuk Alung Kepada Pengunjung Pasar

Begini Pencegahan Penularan COVID-19 Yang Dilakukan Wali Nagari lubuk Alung Kepada Pengunjung Pasar

Selasa, 12 Mei 2020, 21.33.00
Walinagari Lubuk Alung Hilman Menyediakan Westafel Portabel di Pasar Lubuk Alung, Untuk Mencegah Penularan COVID-19. Fhoto : Humas

LUBUK ALUNG--- Agar pasar Lubuk Alung tetap eksis ditengah pandemi COVID-19, Wali Nagari Lubuk Alung Hilman sediakan wastafel portable sebanyak enam unit.

Wali Nagari lubuk Alung Hilman Selasa (12/05/2020) mengungkapkan tidak mungkin orang dilarang ke pasar dan begitu juga sebaliknya tidak mungkin orang dilarang berjualan karena dua sisi saling membutuhkan.

Namun karena mewabahnya COVID-19 perlu kiranya terobosan agar masyarakat tidak tertular virus  COVID-19 yang menakutkan itu perlu langkah-langkah pencegahan.

Hilman menyebutkan, untuk pencegahannya pihaknya menempatkan wastafel portable dilakukan  dalam rangka mengedukasi dan mengajak masyarakat pasar, baik pedagang maupun pengunjung/pembeli untuk senantiasa mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.


Hilman juga mengatakan,  ini  dilakukannya sebagai salah satu ikhtiar dalam rangka memutus penyebaran covid 19.

" Kita menyediakan wastafel ini sebanyak 6 unit, diletakan di semua pintu masuk, akses masuk ke pasar lubuk alung," ungkapnya.

Satgas covid 19 Nagari lubuk alung memberikan wastafel ini lengkap dengan galon, sabun serta galon dan  ember penampung diharapkan ke depannya pihak pasar bisa memanfaatkan dan memelihara fasilitas ini,

" Hari ini Selasa Pasar Lubuk Alung,   Pemerintahan Nagari beserta unsur kecamatan dan Dinas Koperindag akan turun ke pasar dalam rangka sosialisasi dan edukasi tentang protokol covid dalam pasar serta membagikan masker gratis," ulasnya. (RHPP)

TerPopuler