Wujud Perhatian Kepada Ulama, Bupati Ali Mukhni Serahkan Bantuan Kepada 150 Orang Ulama


PARIT MALINTANG---Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni, Rabu (13/04/2020) memberikan bantuan kepada 150 Pimpinan dan Guru Pondok Pesantren se-Kabupaten Padang Pariaman, di Masjid Raya Kantor Bupati di Parit Malintang.

Bupati Ali.Mukhni menyampaikan bantuan pada hari ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk perhatian kepada guru maupun ulama di Padang Pariaman yang telah membantu pemerintah daerah Padang Pariaman dalam mewujudkan Visi Padang Pariaman Cerdas, religius dan sejahtera.

" Kuncinya ada di pondok pesantren disamping di sekolah umum lainnya,  bantuan ini jangan lihat besar atau kecilnya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada Bapak/Ibu, Buya,Tuangku sekalian," ulasnya.

"Kita juga akan usahakan agar para pimpinan dan guru Ponpes bisa mendapat bantuan rutin, minimal 3 bulan sekali dari Baznas atau Pemda asal sesuai dengan peraturan yang berlaku,"  tambah Bupati Ali Mukhni.

Tidak lupa Ali Mukhni terus mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol covid yang berlaku tanpa terkecuali.

Dia juga mencontohkan anak kepala Dinas Peternakan yang sekolah di fakultas kedokteran dan baru saja pulang dari Medan yang tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari untuk keselamatan bersama.


Sebelumnya, ketua MUI Padang Pariaman, Buya Tk. Shofyan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemda pada fakir miskin serta penggiat keagamaan.

Dia juga mengharapkan agar bantuan seperti ini terus berlanjut sehingga semakin mendekatkan hubungan Pemerintah Daerah dengan ulama.

Sedangkan dalam laporannya Ketua Baznas, Syamsuardi Syurma menjelaskan bahwa bantuan pada hari ini yaitu kepada pimpinan ponpes sebanyak Rp. 1.250.000,-/orang dan guru ponpes sebesar Rp. 800.000,-/orang.

Bantuan ini merupakan lanjutan bantuan kepada para penggiat keagamaan. Beberapa waktu lalu juga sudah diserahkan total bantuan kepada 1475 KK dari dana baznas yang 95% berasal dari gaji PNS.

Bantuan tersebut antara lain berupa BLT kepada 340 mubaligh/Dai, 230 guru TPA/TPSA/MDTA serta 309 Imam/Khatib/Garin.

Sedangkan menjelang Idul Fitri 1440 H juga akan disalurkan sekitar 5000 paket bantuan sosial kepada fakir miskin, lansia, anak cacat atau disabilitas dan para guru honor.

Dalam acara hari ini juga diserahkan bantuan kepada keluarga TA dan HH korban positif covid 19. Bantuan sejumlah 3.500.000 tersebut juga berasal dari pribadi Bupati Padang Pariaman dan masing-masing diterima oleh Ashari ( Camat Sintoga) dan Suhardi ( Camat Batang Anai) untuk diteruskan kepada keluarga positif corona tadi. (BNU/RHPP)

Diberdayakan oleh Blogger.