Respon Cepat, Wabup Suhatri Bur Bantu Sembako Untuk 27 Orang Warga Guguak Kayutanam Yang Jalani Isolasi Mandiri. -->

Respon Cepat, Wabup Suhatri Bur Bantu Sembako Untuk 27 Orang Warga Guguak Kayutanam Yang Jalani Isolasi Mandiri.

Sabtu, 02 Mei 2020, 19.12.00
Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur Antarkan Sembako Untuk Warga Guguak Kayutanam Yang Menjalani Isolasi Mandiri. Fhoto : Humas

KAYUTANAM---Mendapat kabar 27 orang warga Pasar Galombang Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayutanam di isolasi, karena masuk dalam daftar treaking atas terkonfirmasi positif anggota Satpol PP kota Padang Panjang berinisial A (20) yang juga beralamat di pasar gelombang Nagari Guguak Kayu Tanam.

Wakil Bupati Suhatri Bur, Jumat (02/05/2020) langsung merespon cepat dengan mendatangi warga tersebut kemudian dengan membantu sembako untuk kebutuhan beberapa hari ke depan.

Suhatri Bur juga meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman untuk menanggung kebutuhan sembako warga yang di isolasi tersebut.

Warga yang di isolasi sebanyak 27 orang itu akan menghuni 3 buah rumah, selama 14 hari kedepan.

Wabup langsung menelpon Kadinkes untuk segera mengambil Swab yang diisolasi tersebut. Kemudian juga  menelpon kepala BPBD untuk menangani kebutuhan sembako warga diisolasi tersebut.


Suhatri Bur juga berharap warga yang di isolasi tersebut sehat dan hasil Test nantinya negatif.

Wabup Suhatri Bur sangat terharu melihat banyaknya warganya yang harus di isolasi.

" Saya minta kepada masyarakat yang diisolasi untuk disiplin menjalani isolasi dengan selalu memakai masker dan selalu menjaga kebersihan," ulasnya

Pada kesempatan itu Wabup Suhatri Bur memberikan sembako kepada masyarakat yang diisolasi dengan jarak 50 m dari lokasi isolasi dan mematuhi protokol kesehatan isolasi mandiri.

Seperti diketahui terkonfirmasi positif anggota satpol PP kota Padang panjang berinisial A (20) bersama Nakes RSUD Padang Panjang berjumlah 13 orang masuk data kota Padang panjang bukan data terkonnfirmasi kabupaten Padang Pariaman.


Namun melihat riwayat kontak anggota Satpol PP Padang Panjang itu banyak berhubungan dengan keluarganya di Kayutanam maka sesuai protokol penanganan COVID-19, maka keluarganya tersebut wajib menjalani isolasi mandiri

Sampai berita ini diturunkan, telah datang juga bantuan sembako dari Walinagari Guguak dan di inisiasi Pemuda Kayutanam Erwin. ( RHPP)

TerPopuler