HUT Bhayangkara Ke-74, Satlantas Polres Pariaman Berikan SIM Gratis Kepada Masyarakat Yang Lahir 1 Juli


PARIAMAN---Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu, Muhammad Sugindo mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Sat Lantas Polres Pariaman berikan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Hal diungkapkannya menjawab pertanyaan wartawan di Sat Lantas Polres Pariaman, Kamis (18/06/2020).

Kemudian bagi masyarakat yang ingin memperpanjang sim karena akan mati bisa langsung di daftarkan dengan syarat lahir atau ulang tahun pada satu Juli.

Ia mengatakan sebenarnya tetap bayar, karena ada biaya Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), namun untuk program ini PNBP ini dibayarkan oleh sponsor yang digandeng oleh Sat Lantas Pariaman.

M. Sugindo menyampaikan, dalam hal ini ada beberapa sponsor yaitu BRI, Honda Hayati, Yamaha dan Adira. Sementara untuk kuotanya sendiri itu terbatas tergantung pada kemampuan dari sponsor tersebut.

"Jadi bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli ini sudah bisa mengajukan perpanjangan sim melalui program ini mulai tanggal 15 Juni sampai tanggal 1 Juli mendatang," katanya.

Ia mengatakan, sepanjang telah dibuka pendaftaran pada tanggal 15 Juni kemarin, sudah ada satu orang yang telah mendaftar untuk membuat sim tersebut.

Namun juga perlu diketahui, selain lahir atau ulang tahun pada 1 Juli, syarat lainya juga sama dengan perpanjangan Sim biasa yaitu memiliki surat keterangan sehat serta psikologi.

"Jadi kuatanya terbatas seusi dengan yang diberikan oleh sponsor kita tadi," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli itu untuk datang langsung ke Kantor Satlantas Pariaman, sebelum kuatanya habis. (Harsy)

Diberdayakan oleh Blogger.