Jelang Dibuka Kembali Untuk Wisatawan, Wako Pariaman Cek Sarana dan Prasarana Yang Ada di Pulau Angso

Jelang Dibuka Kembali Untuk Wisatawan, Wako Pariaman Cek Sarana dan Prasarana Yang Ada di Pulau Angso

Jumat, 12 Juni 2020, 23.20.00

SETELAH tutup tiga bulan lebih, kondisi Pulau Angso Duo saat ini sangat indah airnya yang jernih sehingga kita dapat melihat ikan-ikan yang berseliweran di dermaga yang ada di Pulau Angso Duo ini, tinggal kita menata kembali kerapian dan kebersihan dari sarana yang ada di pulau ini.

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar, Jum'at (12/06/2020)  meninjau Pulau Angso Duo yang telah ditutup semenjak adanya wabah COVID-19.

Tinjauan ke Pulau Angso Duo tersebut Genius Umar  didampingi oleh Sekda, Fadli, Asisten II, Sumiramis, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Alfian.

Kemudian Kalaksa BPBD, Azman, Kadis PPP, Dasril, Kadis Kominfo, Hendri, Kepala Kesbangpol, M.Rum, Kadis Perhubungan, Yandrileza serta Danramil 01 Pariaman, Mayor Irwan, Lantamal II Padang, Sertu Martias, dan jajaran lainya ini.

Kunjungan Walikota Genius Umar bersama rombongan ke Pulau Angso Duo tersebut untuk mengecek sarana dan prasarana yang ada di Pulau tersebut

" Dengan telah diberlakukanya New Normal atau Tatanan Normal Baru Produktif, Aman (TNBPA) dan Bebas Covid-19 di Sumatera Barat dan juga Kota Pariaman, kita mesti menyiapkan kembali destinasi wisata unggulan yang kita miliki, seperti halnya Pulau Angso Duo ini," ucap Genius.

Setelah tutup 3 bulan lebih, kondisi pulau saat ini sangat indah dan airnya yang jernih sehingga kita dapat melihat ikan-ikan yang berseliweran di dermaga yang ada di Pulau Angso Duo ini, tinggal kita menata kembali kerapian dan kebersihan dari sarana yang ada di pulau ini.

Wako Genius mengatakan, dengan kondisi saat ini kita juga mesti memperhatikan kesiapan dan kelengkapan apa saja yang dibutuhkan.

Sehingga Pulau yang menjadi kebanggaan warga Kota Pariaman ini, dapat kembali dibuka.

"Setelah 3 bulan lebih menepi, tentu kita perlu mengecek kembali kelayakan kapal wisata yang mengantar wisatawan ini ke pulau, baik kelayakan badan kapal, pelampung yang layak, dan surat surat yang mesti dilengkapi kembali apabila akan kembali beraktifitas, hal ini demi keselamatan bersama," tuturnya.

Menurut Genius, untuk kebersihan pulau  sudah diinstrukikan Dinas Perkim Lingkungan Hidup untuk membersihkan pulau dan juga dari para pedagang itu sendiri yang berjualan di pulau, mesti ikut serta untuk membersihkan pulau ini," ungkapnya.

Setelah semua kelayakan tersebut terpenuhi, kita akan mulai membuka kembali Pulau Angso Duo ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun.

Kemudian  memeriksa suhu tubuh dan memakai pelampung yang disediakan serta mengurangi kapasitas penumpang menjadi 50 persen dari kapasitas biasa, jelasnya mengakhiri. (rel/harsy)

TerPopuler