Pemkab Pasbar Bagikan Bantuan Beras Kepada 165 KK, Keluarga Lansia, Fakir Miskin dan Disabilitas -->

Pemkab Pasbar Bagikan Bantuan Beras Kepada 165 KK, Keluarga Lansia, Fakir Miskin dan Disabilitas

Rabu, 24 Juni 2020, 18.14.00
Ny.Sifrowati Yulianto Menyerahkan Bantuan Beras Kepada Keluarga Lansia. Fhoto : Robi

PASAMAN BARAT--Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (24/06/2020) menyerahkan bantuan beras kepada 165 KK di Jorong Koto Pinang dan Batang Gunung Kecamatan Lembah Lembah Melintang.

Bantuan tersebut diserahkan Dinas Sosial Pasaman Barat yang didampingi Ketua TP.PKK  Ny.Sifrowati Yuliato.

Penyerahan bantuan tersebut juga didampingi Pj.Wali Nagari Persiapan Koto Gunung beserta seluruh perangkat nagari, relawan, Perwosi, Mahasiswa KKN UNP dan IAIN Bukittinggi yang ikut menyalurkan bantuan beras ke rumah-rumah di Jorong koto Pinang dan Batang Gunung, Kecamatan Lembah melintang, Ujung Gading.

Bantuan beras tersebut dibagikan kepada keluarga jompo (Lansia), fakir Miskin, disabilitas (cacat Fisik)  yang ada di 2 kejorongan ini. 

"Bantuan ini yang nantinya juga akan disalurkan melalui perangkat nagari, jorong ke KK yang sudah di data oleh pihak nagari dan jorong yang nantinya akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 165 KK untuk dibagikan," kata Ny Sifrowati

" Semoga bantuan beras ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari karena membantu masyarakat yang susah dan kurang mampu adalah tugas dan kewajiban kita menurut prosedur dan tetap sasaran sesuai bantuan yang ada di pemerintah daerah," tambahnya.

Dia berharap, semoga bantuan yang diberikan ini tepat sasaran karena saling membantu adalah kewajiban kita bersama agar masyarakat juga merasakan bantuan yang diberikan pemerintah ini.

Kepala Dinas Sosial Yonnisal mengatakan, bantuan beras yang akan di distribusikan ini sebanyak 1.480 ton Beras yang akan dibagikan dalam kategori Jompo (Lansia),fakir miskin, Disabilitas (cacat fisik).

Nantinya akan dibagikan per orang sebanyak 9 Kg sebanyak 165 KK kali 9 kg dengan jumlah total beras semua 1.485 kg.

" Bantuan ini bukan bantuan BST, BLT, PKH melainkan bantuan dari Pemda Pasbar untuk dibagikan sesuai kategori masyarakat yang di jelaskan tadi, agar tidak terjadinya informasi simpang siur," kata Yonnisal

Menerima bantuan Nenek Nurma (80) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto, Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan.

" Kami sangat senang menerimanya karena masih ada yang peduli terhadap kami. Besar harapan kami bantuan lainnya bisa kami terima selain bantuan beras ini, bantuan-bantuan lain yang di programkan pemerintah," tambahnya

Pewarta : Robi

TerPopuler