Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota, Supyatna Rahmat Datang, A.Bondan Pindah ke Banjarmasin

Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota, Supyatna Rahmat Datang, A.Bondan Pindah ke Banjarmasin

Selasa, 23 Juni 2020, 08.48.00

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar mengundang keluarga besar Pengadilan Negeri Kelas I B Pariaman dalam rangka acara pisah  sambut Ketua Pengadilan Negeriyang sebelumnya dijabat oleh A. Bondan dan selanjutnya akan dijabat Supriyatna Rahmat yang baru dilakukan serah terima jabatan pada Senin (22/6/2020) pagi di Kantor Pengadilan Tinggi Sumbar di Padang.

Malam pisah sambut tersebut dilaksanakan di Aula Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Senin (22/6/2020) malam. Wako Genius didampingi juga Wawako Mardison Mahyuddin, serta dihadiri Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, ketua TP-PKK Ny. Lucy Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, unsur Forkopimda Pariaman dan jajaran OPD Pemko Pariaman.

Supriyatna Rahmat yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Kelas I B Bukittinggi menggantikan A. Bondan sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Pariaman. Selanjutnya, A. Bondan dipromosikan menduduki jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wako Genius Umar dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada Bapak A. Bondan atas pengabdian dan kerjasamanya dalam menjalin silaturahmi yang kuat dan bersinergi dengan Pemko Pariaman selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pariaman dalam kurun waktu yang singkat yakni tujuh bulan.

" Namun, walaupun dalam masa singkat, Bapak A. Bondan sangat membantu usaha pencapaian beberapa kegiatan Pemko Pariaman disamping tupoksinya sendiri sebagai hakim di pengadilan negeri. Sehingga, banyak tamu yang datang dan mengenal Kota Pariaman sampai ke tingkat Mahkamah Agung untuk berkunjung ke Kota Pariaman ini," ujar Genius.

Dan hal yang seperti itulah, sambung Genius, menjadi langkah upaya mengenalkan dan mempromosikan Kota Pariaman khususnya bidang kepariwisataan keseluruh pelosok daerah yang ada di Indonesia. " Selamat bertugas kepada Bapak A. Bondan ditempat yang baru, dan jangan pernah lupa dan datang kembali ke Kota Pariaman," ucap Genius singkat.

Setelah itu, dalam kesempatan tersebut, A. Bondan, ucapkan terimakasih atas jalinan silaturrahmi dan sinergisitas Pemko Pariaman dengan jajaran Pengadilan Negeri Kelas I B Pariaman selama ia bertugas sebagai ketua, begitu juga terhadap kekurangannya ia haturkan permohonan maaf.

Banyak kenangan dan pengalaman yang tak bisa ia lupakan. Apalagi kuliner Kota Pariaman yang memang terasa enak dan lezat yang memberikan kesan tersendiri bagi ia dan keluarganya.

Ia juga memuji langkah strategis Genius Umar dan jajaran dalam upaya mengembangkan pembangunan di Kota Pariaman. " Demikian juga dengan dengan Wawako, DPRD, Forkopimda, masyarakat Pariaman yang sangat berlaku baik dan sopan dan menerima saya selama bertugas di Kota Pariaman ini," ucap A. Bondan.

Sementara itu, Supriyatna Rahmat, yang akan menjabat sebagai Ketua PN Pariaman menuturkan bahwa ia bukanlah orang yang terasa asing lagi bertugas di Pariaman ini.

" Di tahun 2000-an, saya bertugas di Lembaga Pemasyarakatan Pariaman, dan istri saya bertugas di Dinas Kesehatan Kota Pariaman, jadi banyak sedikitnya saya sudah mengenal beberapa lapisan masyarakat yang ada di Kota Pariaman," ujar Supriyatna.

Ia menyatakan diri akan siap meneruskan pekerjaan dari Ketua Pengadilan sebelumnya, dan siap menjalin komunikasi, silaturrahmi yang baik, bersinergi dalam ikut mendukung pembangunan Kota Pariaman bersama Walikota dan Wakilnya, serta jajaran Forkopimda di Kota Pariaman.(Rel/Harsy)



TerPopuler