Pemkab Padang Pariaman Perbaiki Irigasi Banda Kasai, Dukung Ketersedian Air Lahan Persawahan Seluas 200 Hektar


PARIT MALINTANG---Untuk menjamin kebutuhan pangan bagi masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan rehabilitasi jaringan irigasi di daerah Irigasi Bandar Kasai Patamuan, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung ketersediaan air pada daerah Irigasi Bandar Kasai Patamuan dengan luas areal 200 Ha," kata Kabag Humas dan Protokol Padang Pariaman, Minggu (21/06/2020).

Menurut Anton, pekerjaan utama pada kegiatan ini adalah rehabilitasi bendungan karena bendungan lama sudah tidak laik fungsi dan ditambah dengan pekerjaan saluran dibeberapa titik lokasi yang sudah mengalami rusak berat.

Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi D.I. Bandar Kasai Patamuan ini dilaksanakan oleh CV. Mitra Putra Utama dengan nilai kontrak Rp. 792.479.000.

Jangka waktu pelaksanaan pekerjaan ini adalah selama 120 hari kalender mulai tanggal 26 Maret 2020 sampai dengan 23 Juli 2020.

" Sumber dana dari kegiatan ini adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dimana Kabupaten Padang Pariaman termasuk salah satu dari 4 Kab/Kota yang dapat melanjutkan Kegiatan DAK Bidang Irigasi di Sumatera Barat," ulas mantan Sekcam Sungai Limau itu. ( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.