Sebanyak 2178 warga Padang Pariaman Telah Ikuti Test SWAB/PCR Rapid Test

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Bersama Ketua DPRD Padang Pariaman Jalani Pemeriksaan Tes Swab. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG
---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriadi Rivai mengatakan sampai hari ini Sabtu, 27/6/2020 pihaknya telah melakukan Test Swab sebanyak 1759 orang warga Padang Pariaman.

Sedangkan untuk PCR Rapid Test sebanyak 419 orang ini dilakukan terhadap kelompok survei cepat seperti dari lembaga penyelenggara pemilu KPUD dan Bawaslu Padang Pariaman sebanyak 400 orang serta 19 orang melakukan test mandiri di RSUD Padang Pariaman.

Yutriadi Rivai menambahkan
minggu depan pihaknya akan melakukan swab minimal 200 orang setiap puskesmas serta seluruh ASN Padang Pariaman akan juga akan dswab.

" Sehingga kita perkirakan di akhir July kita telah Swab/Rapid Test terhadap warga Padang Pariaman minimal 25% warga Padang Pariaman," ulasnya.

Yutriadi juga menjelaskan sasaran yang kita utamakan adalah warga umur diatas 40 tahun, memiliki penyakit bawaan, kecamatan zona merah dan warga yang punya intesitas tinggi keluar masuk wilayah Padang Pariaman.

Sementara itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengintruksiksn Dinkes harus mengupayakan Test Swab kepada warga Padang Pariaman sebanyak mungkin, agar kita bisa melakukan aktivitas normal seperti sebelum Covid-19 mewabah.

Ali Mukhni juga meminta jika warga masih khawatir untuk Test Swab, para pejabat seperti kepala Dinas, Camat dan Wali Nagari harus memberikan contoh diwilayahnya masing masing.

Bupati juga mengatakan bahwasanya dirinya telah melakukan test swab bersama keluarganya beberapa hari yang lalu dengan hasil Negatif.
( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.