Atlet Berprestasi Pasaman Barat, Terima Uang Pembinaan dari KONI -->

Atlet Berprestasi Pasaman Barat, Terima Uang Pembinaan dari KONI

Selasa, 07 Juli 2020, 13.41.00
Para Atlet Fhoto Bersama Usai Menerima Uang Pembinaan dari KONI. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN---Atlet Pasaman Barat yang berhasil menorehkan prestasi  pada tahun 2019 lalu, Senin (06/07/2020) menerima uang pembinaan dari Ketua KONI Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra, di aula Rumah Dinas Bupati.

Uang pembinaan untuk para atlet berprestasi tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Pasaman Barat Yulianto yang didampingi Ketua KONI BM Satria Dwi Putra.

Bupati Yulianto mengucapkan terima kasih banyak kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan Kabupaten Pasaman Barat ke luar daerah dan juga telah meraih mendali emas, perak perunggu dan piagam.

“Kita harus berupaya bagaimana kita mempertahankan atlet kita, jangan sampai para atlet kita di pakai oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya untuk pertandingan olahraga serta mensiasati untuk menang dalam pertandingan,” ujar Bupati.


Sementara itu Ketua KONI, BM Satria Dwi Putra yang akrab dipanggil Ami menyampaikan, untuk mempertahankan prestasi tersebut perlu adanya kekompakan dan keahlian khusus para atlet didukung juga pendanaan yang mana nanti  akan dirapatkan pembahasan anggaran untuk di Tahun 2021.

Ketua Koni Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra menyebutlkan,  uang pembinaan kepada para atlet berprestasi 2019 tersebut merupakan salah satu program KONI Pasaman Barat

Dijelaskannya penyerahan uang pembinaan untuk atlet berprestasi 2019 Ini merupakan salah satu program KONI, kedepannya kita juga memiliki program untuk memberi beasiswa kepada para atlet berprestasi Pasaman Barat

“Kita berharap, dengan adanya program uang pembinaan ini, para atlet lebih bersemangat dan kompak lagi dalam latihan , mengolah kemampuan dan melakukan pertandingan serta selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam olahraga,” ulas Ami.

Penyerahan uang pembinaan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Pasbar H. Yulianto dan Ketua KONI BM Satria Dwi Putra bersama pengurus, juga dihadiri oleh Kadispora Afrizal Azhar, Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto.

(Robi Irwan)

TerPopuler