Desa Padang Birik Birik Fasilitaskan Wifi Gratis Bagi Siswa/Mahasiswa Selama Belajar Daring

 

PARIAMAN --- Dengan semakin meningkatnya wabah virus covid-19 di Kota Pariaman, membuat proses belajar mengajar di sekolah terpaksa dilaksanakan dirumah secara (sistem daring). 


Mengatasi hal tersebut, Pemerintah Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para siswa/i dan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas sekolah dan kampusnya masing-masing.


“Fasilitas tersebut disediakan secara gratis oleh pemerintah desa, tujuannya mengurangi beban orangtua murid/mahasiswa selama belajar dirumah tanpa harus membeli paket kuota internet “, ujar Kepala Desa Padang Biriak Biriak, Devi Delwandri, kepada tim Media Center Kominfo Kota Pariaman, Senin (31/8/2020).


“Pengguna fasilitas wifi ini langsung dipandu oleh perangkat desa dan operator yang ada di desa”, imbuhnya.


Adapun syarat penggunaan fasilitas wifi gratis tersebut adalah hanya untuk membuat tugas sekolah/kampus dimulai dari jam 08.00-16.00 (jam kantor). Tidak diperbolehkan membuka situs-situs lain yang tidak ada hubungannya dengan pembelajaran, dan jika melanggar tidak diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas ini.


Devi juga himbau, agar pengguna wifi gratis saat berada di kantor desa harus patuh terhadap protokol kesehatan. 


“Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan karena fasilitas cuci tangan juga telah disediakan, membawa hand sanitizer masing-masing “, tutupnya mengakiri. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.