Ketua KNPI Pasbar Muhammad Guntara Buka Turnamen Futsal KNPI Cup 2020


Pasaman Barat - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Guntara menilai untuk meningkatkan kemampuan tanding atlet perlu diperbanyak  event turnamen di daerah-daerah.

"Atlet andal dan berprestasi itu tidak datang secara instan. Tetapi melalui proses pembinaan. Setelah itu secara mental diuji dengan turnamen," katanya saat membuka turnamen futsal KNPI Cup 2020 dilapangan Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu.(29/7/2020)

Ia menyebutkan kegiatan futsal selain ajang latihan dan uji tanding juga sebagai upaya bersama mendorong pemuda agar tidak berpikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perkelahian antar remaja.

“Kegiatan positif ini. tentunya kita maknai dengan jiwa pemuda yang sportifitas tetap jaga sportifitas," katanya.

Menurutnya turnamen futsal ini bukan hanya menyalurkan hobi saja, akan tetapi sebagai sarana dalam pengembangan bakat olahraga.

Selain itu sebagai langkah seleksi  bibit yang berprestasi untuk dilakukan pembinaan dan disalurkan kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Iwan mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Pasaman Barat yang telah  menyelenggarakan acara turnamen futsal.

"Semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda yang ada di Koto Baru ini," harapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD KNPI Pasaman Barat bekerjasama dengan KONI Pasbar.

Ia berharap melalui turnamen ini dapat menjadi ajang sarana pencarian bibit-bibit atlet futsal Pasaman Barat khususnya Koto Baru.

"Kita berharap nanti bisa menjadi atlet futsal yang profesional dan dapat mengharumkan nama Pasaman Barat kedepannya," harapnya.

Wali nagari koto baru,sekcam lnd,muzar anggota DPRD,Wasman Anggota DPRD,Ketua KONI BM Satria Dwi Putra, ketua Bamus

Terikasih terhadap pemuda telah menyelengarakan acara ni,semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda,dan terakhir sekarang zaman nya regenerasi kita liat hampir rata-rata Bamus terpilih yg muda dan saya sendiri menjadi ketua knpi di usia 22 tahun dan anggota DPRD 25 tahun.

Semoga regenerasi saya akan lahir disini yang mencetus lebih muda sejarah di pasaman barat.Ujarnya

(Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.