NMAX Riders Sumbar-Riau, Gelar Kopdar di Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan


PESISIR SELATAN---NMax Riders se Sumatera Barat - Riau menggelar Kopi Darat Gabungan (KopdarGab) dan touring ke kawasan wisata Mandeh, Tarusan, Pesisir Selatan, kemarin, Minggu (12/7).

Kopdar gabungan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19. Dalam kegiatan itu, seluruh rider menggunakan masker dan mengatur jarak aman.

Sebelum konvoi, 250 orang rider berkumpul di sekretariat NMax Riders Kota Padang di daerah By Pass, Kota Padang.

Dengan bantuan pengawalan dari pihak kepolisian, kegiatan dilanjutkan dengan konvoi menuju kawasan wisata Mandeh, Pesisir Selatan.

Kegiatan ditutup dengan mengunjungi dan menyerahkan santunan untuk anak yatim-piatu diPanti Asuhan yang berada di kawasan Tarusan.

Ketua Pariaman NMax Rider, Ipda Afrizal Zahar menyebut KopDarGab rutin dilakukan. Kegiatan bukan sekedar ajang kumpul-kumpul pecinta motor, namun kental nuansa bakti sosial dan berbagi.


"Tiap Kopdar gabungan, selalu ada baksosnya. Lebih dari sekedar kumpul-kumpul atau bahas hobi motor," katanya.

Aksi sosial lain, Afrizal menyebut NMax rider juga aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran dengan membagikan masker dan handsanitizer gratis kepada warga.

NMax Rider juga aktif mengajak masyarakat mematuhi standar protokol kesehatan dan keselamatan saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),   seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan.

"Kopdar gabungan bulan lalu, juga ada baksos di Kota Pariaman. Kawan-kawan rider se Sumbar ikut membantu warga kurang mampu terdampak pandemi Corona," tukasnya. ( Rel/Nd)
Diberdayakan oleh Blogger.